Masjid Belum Rampung, Warga Antusias Salat Idul Fitri di Balai Desa

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 22 April 2023
0 dilihat
Masjid Belum Rampung, Warga Antusias Salat Idul Fitri di Balai Desa
Masyarakat Desa Wakorambu Kota Raha Kabupaten Muna melaksanakan salat Idul Fitri di balai desa karena masjid sedang dalam proses perbaikan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Umat Muslim Desa Wakorambu, Kota Raha, Kabupaten Muna, tampak antusias melaksanakan salat Idul Fitri meskipun mereka harus salat di balai desa "

MUNA, TELISIK.ID - Umat Muslim Desa Wakorambu, Kota Raha, Kabupaten Muna, tampak antusias melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023), meskipun mereka harus salat di balai desa karena masjid sedang dalam proses perbaikan.

Bertindak sebagai imam salat Laode Galapu, turut dihadiri Kepala Desa Laode Harsa. Sebelum memulai salat, Imam Desa Laode Galapu memberikan pengarahan singkat kepada jemaah tentang pentingnya salat Idul Fitri dan maknanya dalam meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

"Meskipun masjid sedang dalam proses pengerjaan, semangat untuk melaksanakan salat Idul Fitri tidak boleh surut. Kita harus tetap bersemangat dalam beribadah, meskipun harus berjalan jauh," ujar salah satu jemaah, La ode Muhammad Kaisar Demaq.

Kepala Desa Laode Harsa mengaku sangat bangga melihat antusias warga Desa Wakorumba yang tetap bersemangat melaksanakan salat Idul Fitri meskipun di balai desa.

Baca Juga: Masyarakat Tumpah Ruah di Jalan Sambut Idul Fitri dengan Pawai Obor

Baca Juga: Tradisi Unik Masyarakat Muna Sambut Hari Raya Idul Fitri

Karena banyaknya jemaah, sebagian harus salat di luar balai desa. Namun jemaah tetap khusyuk dan bahagia karena bisa melaksanakan salat Idul Fitri bersama keluarga. Masyarakat berharap masjid segera selesai diperbaiki agar bisa digunakan kembali.

"Walaupun di balai desa, tidak mengurangi makna salat Idul Fitri bagi saya. Kita semua merasa bahagia dan penuh syukur bisa beribadah bersama-sama dengan warga masyarakat lainnya," ungkap salah satu jemaah.

Setelah pembacaan shalawat dan khutbah oleh Imam Desa Laode Galapu, masyarakat saling bermaafan dan bersilaturahmi, membuat suasana penuh kekeluargaan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga