Kadis Dikmudora Tanggapi Keluhan Guru SMPN 10 Kendari, Makmur: Ah Tidak Itu, Saya Yakin

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 16 September 2021
0 dilihat
Kadis Dikmudora Tanggapi Keluhan Guru SMPN 10 Kendari, Makmur: Ah Tidak Itu, Saya Yakin
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Kadis Dikmudora) Kota Kendari, Makmur, S.Pd.,M.Pd. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Makmur mengaku tidak terlalu yakin dengan isu tersebut, salah satunya masalah fasilitas ATK untuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP yang dibebankan kepada guru "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Kadis Dikmudora) Kota Kendari, Makmur, S.Pd. M.Pd, menanggapi keluhan dan keresahan guru-guru SMP Negeri 10 Kendari terhadap kebijakan Kepala Sekolah, Wa Ode Nurhafiah, S.Pd.

Makmur mengaku tidak terlalu yakin dengan isu tersebut, salah satunya masalah fasilitas ATK untuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP yang dibebankan kepada guru.

"Nanti kita lihat dulu duduk persoalannya seperti apa karena setahu saya, semua sekolah dalam pengadaan alat belajar mengajar itu disediakan oleh sekolah, seperti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," ujar Makmur, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, jika isu itu benar, maka pihaknya akan meminta agar diselesaikan.

Terkait isu yang lain, kepala sekolah disebut-sebut  sering mengancam akan memutasi guru jika tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik karena adanya kedekatan dengan wali kota, Makmur yakin hal tersebut tidak benar.

Baca Juga: Hadir di Konkep, SGI Siap Tingkatkan Kompetensi Guru

Baca Juga: Kebijakan Kepala SMPN 10 Kendari Tuai Protes, Disebut Dekat dengan Wali Kota

"Ah tidak, tidak itu. Pak Wali tidak seperti itu. Kepala Sekolah juga bukan seperti itu, dia tidak akan melampaui wewenangnya," tegas Makmur.

Karena itu, Makmur mengimbau guru-guru di SMP Negeri 10 Kendari agar tidak resah dan gelisah dengan isu tersebut.

"Untuk teman-teman guru tidak usah resah gelisah dengan itu. Persoalan ini mungkin hanya menjadi hal-hal yang di luar kendali kita saja sebenarnya," tutup Makmur. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga