adplus-dvertising

Ridwan Sahuti Pelebaran Jalan Raha-Tampo dan Pembangunan Rumah Nelayan

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 07 Januari 2020
1202 dilihat
Ridwan Sahuti Pelebaran Jalan Raha-Tampo dan Pembangunan Rumah Nelayan
Bupati Muna, LM Rusman menyambut Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae. Foto: Naryo/Telisik

" Saya akan tanya dulu di kementrian, kalau masih ada agar segera dikembalikan ke Muna, tapi dengan catatan bupati harus melengkapi berkas administrasinya. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba tak menyianyiakan kunjungan Wakil Ketua Komisi V, Ridwan Bae. Di hadapan mantan bupati muna dua periode itu, Rusman secara gamblang menceritakan apa yang telah dilakukan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Namun, masih banyak cita-citanya yang terganjal. Antara lain pelebaran jalan Raha-Tampo, pembangunan rumah nelayan di Tampo dan pengembangan kawasan di sekitar pelabuhan penyebrangan feri Tampo.

"Sebenarnya kita sudah mau lakukan itu semua, tapi terganjal aturan. Itu bukan kewenangan kabupaten, tapi pusat. Semoga dengan hadirnya pak Ridwan bisa memberi solusi," ungkapnya.

Ridwan Bae pun langsung menyahuti apa yang menjadi permintaan ponakannya itu. Untuk jalan Raha-Tampo, menurutnya sudah harus diperlebar. Makanya, sepulangnya di Jakarta, Ia akan membahas bersama kementrian terkait.


"InsyaAllah kalau tidak bisa tahun ini, nanti tahun 2021," ujarnya.

Lain halnya dengan pembangunan rumah nelayan di Tampo. Sebenarnya, sejak tahun lalu, perumahan nelayan itu sudah harus dibangun. Namun, karena kelengkapan administrasi berupa sertifikat lahan tidak ada, terpaksa program itu dialihkan ke daerah lain. Makanya, saat ini, Ia meminta Rusman agar segera melengkapi berkas-berkas itu.

"Saya akan tanya dulu di kementrian, kalau masih ada agar segera dikembalikan ke Muna, tapi dengan catatan bupati harus melengkapi berkas administrasinya," ungkapnya.

Sejak duduk di senayan, Ketua DPD I Golkar Sultra itu telah banyak berkontribusi buat Bumi Sowite. Tahun ini juga, Ia berhasil meloloskan sedikitnya 3.000 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

"Untuk penerima program BSPS nama-namanya langsung dari pusat agar tidak ada masalah lagi," jelasnya.

Baca Juga: Sebagai Negara yang Berdaulat, Cina Harus Beretika

Di sisi lain, Ia juga telah berhasil memperjuangkan pembangunan jembatan Muna-Buton, Tampo-Toli-Toli dalam program strategis nasional.

"Tahun ini dalam proses perencanaan," tandasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga