Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Dapat Nilai Sempurna Verifikasi Kinerja Ditjen KI

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 07 Oktober 2023
0 dilihat
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Dapat Nilai Sempurna Verifikasi Kinerja Ditjen KI
Enam verifikator dari Ditjen KI, memberikan nilai 100 (sempurna) atas kinerja Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Sukses gemilang diraih oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara. Dalam verifikasi kinerja Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (KI) triwulan III tahun 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Sukses gemilang diraih oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara. Dalam verifikasi kinerja Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (KI) triwulan III tahun 2023.

Dalam paparannya di Ritz Carlton Pacific Hotel, Jakarta, Jumat (6/10/2023), Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Muh Tahir membeberkan prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh Kanwil Kemenkumham.

Tahir menyebutkan Kanwil Kemenkumham mencatatkan peningkatan signifikan dalam pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dari tahun ke tahun. Keberhasilan pelaksanaan Mobile IP Clinic di Kota Kendari pada 25-27 September 2023 juga turut menyumbang kesuksesan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Penguatan Pembangunan Zona Integritas di 4 UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Tim verifikator Ditjen KI memberikan penilaian tinggi terhadap kinerja Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara. Meskipun memberikan catatan terkait perbaikan pelaporan target kinerja, enam verifikator tersebut sepakat memberikan nilai 100, nilai sempurna, atas kinerja luar biasa Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Kanwil Kemenkumham, mendapatkan nilai sempurna dalam verifikasi kenerja Ditjen KI. Foto: Ist.

 

"Kami sangat apresiasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara atas capaian ini, menurut kami sudah sangat bersaing dengan Kanwil besar," kata Ditya Yuika, salah satu verifikator KI.

Tim verifikator juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara atas kinerja sempurna ini.

"Kami mendengar informasi bahwa pak Kakanwil sangat mendukung dan turun langsung dalam akselerasi program Ditjen KI, kami sangat berterima kasih," tutur Stefani, salah satu verifikator KI.

Apresiasi ini mencerminkan kerja keras dan dedikasi Kemenkumham Sultra dalam mengembangkan kekayaan intelektual di wilayahnya.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Beri Layanan Humanis dan Ramah ke LPKA Kendari

Mengakhiri proses verifikasi ini, Kabid Pelayanan Hukum menyatakan komitmen untuk segera melakukan perbaikan berdasarkan catatan yang diberikan oleh tim verifikator.

Perbaikan ini menjadi langkah awal menuju peningkatan kinerja yang lebih baik di masa depan. Kabid Pelayanan Hukum juga menyampaikan rencana untuk membahas hasil verifikasi ini dalam rapat koordinasi Ditjen KI yang akan digelar akhir tahun 2023. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga