Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rotasi Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 17 Oktober 2023
0 dilihat
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rotasi Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, lakukan penyegaran pada sejumlah pejabat administrasi dan pejabat fungsional. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukam dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, lakukan penyegaran pada sejumlah pejabat administrasi dan pejabat fungsional "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukam dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, lakukan penyegaran pada sejumlah pejabat administrasi dan pejabat fungsional, Selasa (17/10/2022).

Diketahui penyegaran tersebut dilakukan pada 18 pejabat administrasi dan 5 pejabat fungsional lingkup Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, berdasarkan Keputusan Menkumham RI dengan No M.HH-29.KP.03.03 Tahun 2023 dan No M.HH-30.KP.03.03 Tahun 2023.

1. Hasrudin diangkat dalam jabatan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kendari.

2. R Teja Iskandar diangkat dalam jabatan Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kendari.

3. Acip Rasidi diangkat dalam jabatan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbsan) Kelas I Kendari.

4. Herianto diangkat dalam jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Kendari.

Baca Juga: Komitmen Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dan Unsultra Teken MoU

5. Hery Kusbandono diangkat dalam jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Unaaha.

6. I Ketut Ardiyasa diangkat dalam jabatan Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari.

7. Irwan La Mane diangkat dalam jabatan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban pada Lapas Kelas II A Baubau.

8. La Rahman diangkat dalam jabatan Kepala Sub Bagian Umum pada LPKA Kelas II Kendari.

9. Okki Oktaviandi diangkat dalam jabatan Kepala Sub Seksi Pengelolaan pada Rutan Kelas II B Unaaha.

10. Syaifu Ramadhan diangkat dalam jabatan Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan pada Lapas Kelas II A Baubau.

11. Amar Buchdiansyah diangkat dalam jabatan Kepala Urusan Keuangan dan Perlengkapan pada LPKA Kelas II Kendari.

12. Wira Zulfika diangkat dalam jabatan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

13. Aski Bomantara diangkat dalam jabatan Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

14. Ruri Hariri Roesman diangkat dalam jabatan Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

15. Beni Setiawan diangkat dalam jabatan Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

16. Mochamad Irvan Efendi diangkat dalam jabatan Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

17. Abdullah Ibnu Adha diangkat dalam jabatan Kepala Sub Seksi Status Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

18. Aris Muhardi diangkat dalam jabatan Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

Adapun 5 pejabat fungsional yang dilantik yakni:

1. Isnariyati diangkat dalam jabatan penyuluh hukum ahli madya pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dengan angka kredit 404,56.

2. Irwanto Salim diangkat dalam jabatan pembimbing kemasyarakatan ahli madya pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dengan angka kredit 405,46.

3. Erina Mayasari diangkat dalam jabatan pembimbing kemasyarakatan ahli muda pada Bapas Kelas II Baubau dengan angka kredit 204,11.

4. Julhan diangkat dalam jabatan pembimbing kemasyarakatan ahli muda pada Bapas Kelas II Kendari dengan angka kredit 204,04.

5. Rusnadi Dwi Saputra diangkat dalam jabatan pembimbing kemasyarakatan ahli muda pada Bapas Kelas II Kendari dengan angka kredit 203,65.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba berharap agar semua dapat bekerja secara sebaik-baiknya, bekerja dengan penuh tanggung jawab, adaptasi dengan lingkungan kerja, dan menjunjung tinggi sumpah jabatan yang telah diucapkan.

"Dan pejabat yang lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala kebersamaan, dedikasi, loyalitas dan kinerja yang telah ditunjukkan selama menjabat dan mengemban amanah selama ini," ungkapnya.

Lanjut Kakanwil, seluruh pejabat harus dapat melihat situasi lapangan, harus tegas dan menjadi teladan yang baik, harus maksimal berperan.

Silvester menekankan agar seluruh pegawai dapat menempatkan komitmen kepentingan organisasi hukum dan HAM menjadi faktor yang paling utama, agar menjadi fokus dalam menjalankan tugas, pegang teguh integritas.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Dapat Nilai Sempurna Verifikasi Kinerja Ditjen KI

Ia menghimbau agar seluruh pejabat yang baru dilantik, agar membangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik, sehingga Kemenkumham menjadi institusi yang dipercayai dan dicintai oleh masyarakat.

Lanjut Silvester, lakukan pemetaan terhadap persoalan yang ada, tentukan skala prioritas dan penyelesaian prioritas, ia selaku Kakanwil akan melakukan pemantauan dan pengawasan langsung, sekiranya ada yang tidak sanggup, atau tidak mampu, akan dilakukan evaluasi.

"Saya mengingatkan dan menegaskan tanggungjawab seluruh lembaga-lembaga teknis, seluruh jajaran Kemenkumham harus menjaga rambu-rambu dan menjaga netralitas insan Kemenkumham dan bebas dari intervensi politik pada Pemilu 2024," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIA Kendari, Herianto yang baru saja dilantik mengatakan, akan melakukan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

"Saya juga meminta dukungan dari semua pihak untuk dapat melaksanakan program dengan baik," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga