Kapal Dihantam Ombak, Empat Pemancing Hilang di Laut Kolaka

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 08 Mei 2020
0 dilihat
Kapal Dihantam Ombak, Empat Pemancing Hilang di Laut Kolaka
Proses pencarian empat orang pemancing yang hilang disapu ombak. Foto: Ist.

" Empat orang korban tersebut bernama Tajudin, Liliono, Irfan, dan Bambang, mereka dinyatakan hilang di perairan Lambasina besar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat orang pemancing yang berasal dari Kabupaten Kolaka, hilang di lautan setelah kapal dihantam ombak besar.

Loangboat tersebut terbalik diantara pulau Lambasina Besar dan Kecamatan Konaweha Kabupaten Kolaka, dengan hantaman ombak mencapai 1,5 hingga 2,5 meter arah angin Timur Laut Tenggara dengan kecepatan 10- 20 knots.

Sekitar pukul 07.30 Wita lima orang tersebut berangkat memancing disekitar perairan Lambasina Besar, tetapi saat waktu telah menunjukan sore hari, ombak besar pun datang dan menghantam kapalnya.

Baca juga: Pernyataan Gubernur Sultra Soal Rumput Bergoyang, Ini Respon Masyarakat

"Empat orang korban tersebut bernama Tajudin, Liliono, Irfan, dan Bambang, mereka dinyatakan hilang di perairan Lambasina besar," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Kamis (7/5/2020).

Aris juga menambahkan bahwa, sekira 17.10 Wita Com Center Basarnas menerima informasi tersebut dari bapak Djajang yang merupakan teman salah seorang korban.

"Berdasarkan laporan di atas, pada pukul sekira 17.35 Wita, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan dengan menggunakan RB 307 menuju perairan lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

TAG:
Baca Juga