Kapolda Sulawesi Tenggara Digantikan Wakilnya

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 27 April 2024
0 dilihat
Kapolda Sulawesi Tenggara Digantikan Wakilnya
Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Irianto, akan menggantikan Irjen Pol Teguh Prostiwanto sebagai Kapolda. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, yang saat ini memasuki masa pensiun, akan digantikan oleh Brigjen Pol. Dwi Iriyanto sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, yang saat ini memasuki masa pensiun, akan digantikan oleh Brigjen Pol. Dwi Iriyanto sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Hal ini terjadi setelah serangkaian mutasi jabatan perwira tinggi dan menengah Polri yang dilakukan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam upaya penyegaran dan optimalisasi kinerja institusi kepolisian di seluruh daerah.

Pergantian kepemimpinan ini mulai terlihat sehari sebelumnya, saat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulawesi Tenggara, Jumat (26/4/2024), saat pengungkapan kasus mafia tanah di Aula Dhacara.

Kedatangannya disambut oleh Irwasda Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Yun Imanullah, yang mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto yang berhalangan hadir karena keperluan berobat.

Baca Juga: LatPra Ops Anoa 2024, Polda Sulawesi Tenggara Simulasi Keamanan Jelang Idul Fitri

Mutasi tersebut mencuat melalui Surat Telegram (ST) tertanggal 26 April 2024, Nomor ST/759/IV/KEP./2024, dimana salah satunya adalah penggantian posisi Kapolda Sulawesi Tenggara. Teguh Pristiwanto, yang memasuki masa pensiun, dimutasi sebagai Perwira Tinggi (Pati) Polri di Polda Sulawesi Tenggara.

Pergantian posisi Kapolda Sulawesi Tenggara kemudian dipegang oleh Brigjen Pol Dwi Irianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda. Sementara itu, posisi Wakapolda yang ditinggalkan oleh Dwi Irianto, diisi oleh Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana.

Baca Juga: Menteri AHY Datang ke Polda Sulawesi Tenggara Terkait Pengungkapan Mafia Tanah

Kapolri berharap mutasi ini akan mengoptimalkan kinerja institusi kepolisian, menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Beny, menyebutkan bahwa pelantikan Kapolda Sulawesi Tenggara yang baru kemungkinan akan dilakukan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), mengingat rencana kenaikan pangkat Dwi Irianto menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga