Puluhan Siswa SMP di Kendari Keciprat Bantuan Seragam Sekolah

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 07 Juli 2023
0 dilihat
Puluhan Siswa SMP di Kendari Keciprat Bantuan Seragam Sekolah
Wakil Kepala SMP Negeri 9 Kendari menyerahkan bantuan kepada para siswa kurang mampu yang didampingi oleh orang tua masing-masing. Foto: Ist.

" Sejumlah siswa kurang mampu SMP Negeri 9 Kendari menerima bantuan seragam sekolah, bantuan tersebut untuk mengurangi beban orang tua peserta didik "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah siswa kurang mampu SMP Negeri 9 Kendari menerima bantuan seragam sekolah, bantuan tersebut untuk mengurangi beban orang tua peserta didik.

Program bantuan itu sebelumnya diusulkan oleh pihak sekolah kepada Pemerintah Kota Kendari. Bantuan tersebut berupa sepatu, topi, dasi, baju putih biru dan jilbab bagi perempuan.

Wakil Kepala SMP Negeri 9 Kendari, Hamsir mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut berguna mengurangi beban orang tua siswa dan meningkatkan semangat belajar para siswa.

Baca Juga: Wanita Ini Hidup dari Hasil Jualan Pakaian Rombengan

"Harapan kami siswa-siswa penerima bantuan itu supaya lebih giat lagi belajar, jadi orang tuanya tidak perlu lagi memikirkan beban untuk membeli baju seragam, sehingga anaknya itu bisa fokus untuk belajar," ungkapnya, Jumat (7/7/2023).

Lebih lanjut, Hamsir mengungkapkan, program itu untuk mengingatkan jika sekolah bukan hanya milik orang-orang mampu, tapi milik semua kalangan.

Sementara penerima bantuan tersebut, diseleksi langsung pihak sekolah melalui berbagai metode, salah satunya wawancara siswa terkait kelayakan penerimaan bantuan, memberikan bukti administrasi berupa surat keterangan tidak mampu dari lurah, dan yang memiliki kartu keluarga sejahtera (KKS).

Penerima bantuan terdiri dari 28 siswa kurang mampu, didampingi langsung oleh orang tua masing-masing.

Baca Juga: Peran Pemerintah Lindungi Lingkungan di Kawasan Tambang Sulawesi Tenggara

Salah satu siswa yang menerima bantuan Kezia mengaku, sangat bersyukur dan merasa terbantu dan dapat meringankan biaya sekolahnya.

"Saya sebagai penerima bantuan dari kelurga yang kurang mampu, dengan adanya bantuan ini saya merasa senang dan terbantu karena bisa memiliki seragam baru, serta bisa meringankan biaya untuk bersekolah," tuturnya.

Siswa yang lain juga Januar menilai ini program sangat bagus dan berharap agar terus diadakan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga