Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Paparkan Capaian Kinerja ke Komisi III DPR RI

Ana Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 15 September 2023
0 dilihat
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Paparkan Capaian Kinerja ke Komisi III DPR RI
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara menerima kunjungan Sekretariat Komisi III DPR RI. Foto: Ana Pratiwi/Telisik

" Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara paparkan sejumlah capaian kinerja ke Komisi III DPR RI "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam meningkatkan kualitas data mitra kerja Komisi III DPR RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara paparkan sejumlah capaian kinerja, Jumat (15/9/2023).  

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba mengatakan, sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara bersama Komisi III DPR RI semoga dapat terus terjaga.

"Capaian kinerja yang kami raih itu tidak lepas dari dukungan mitra kerja Komisi III DPR RI," jelasnya.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Lantik Dua Pejabat Administrasi

Ia juga mengungkapkan, sinergitas yang terjalin selama ini baik dari DPR RI maupun DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, sehingga pihaknya dapat mendukung dan mendorong masyarakat untuk lebih maju lagi.

Di tempat yang sama, Kepala Sub Bagian Sekretariat Komisi III DPR RI Sagung Agung Putu S.Y. mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara yang merupakan mitra kerja Komisi III DPR RI, untuk mengambil data kinerja yang nantinya akan dikompilasi menjadi buku kinerja tahun 2019-2024.

Ia juga menjelaskan, untuk data yang diambil oleh pihaknya itu banyak seperti data reformasi struktural organisasi, SDM, Lapas, Rutan serta mengenai pelaksanaan tugas dan program dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan data dan penjelasan yang telah diberikan Kakanwil, lanjut Sagung Agung Putu S.Y, sudah sangat bagus karena di sini menerapkan sistem humanis.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Hadiri Ekspose 5 Tahun Ali Mazi-Lukman Abunawas

"Jadi kesemua itu sama, tidak ada yang dibedakan. Istilahnya manusia memanusiakan manusia," imbuhnya.

Sagung Agung Putu S.Y. berharap agar pelayanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara terus ditingkatkan, karena saat ini sudah bagus, jadi kedepannya harus lebih bagus.

"Apalagi tadi pemaparan terkait Lapas Kendari sangat humanis sekali, jadi ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Ana Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

 

Baca Juga