Menteri ATR BPN Apresiasi Gubernur Sultra Bangun Kawasan Wisata Toronipa

Andi Nuraisa Harifuddin, telisik indonesia
Kamis, 03 September 2020
0 dilihat
Menteri ATR BPN Apresiasi Gubernur Sultra Bangun Kawasan Wisata Toronipa
Gubernur Sultra Ali Mazi, saat mendampingi Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil menelusuri kawasan wisata Pantai Toronipa. Foto: Ist.

" Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil, mengapresiasi kebijakan pembangunan yang ditempuh Pemprov Sultra.

Sofyan mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk konsistensi Gubernur Ali Mazi dalam membangun daerah.

"Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan," ujar Sofyan.

Kedatangan Menteri ATR/BPN di Sultra dalam rangka memenuhi undangan Gubernur ke Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu (2/9/2020). Dalam pertemuan itu, gubernur mengemukakan sejumlah program strategis yang digagas Pemprov Sultra, yakni pembangunan rumah sakit jantung, perpustakaan, pembangunan kawasan pariwisata Toronipa.

Gubernur mengatakan, pembangunan jalan Kendari-Toronipa terus dikebut. Jalan ini nantinya menjadi akses bagi para wisatawan. Kawasan wisata Toronipa kita proyeksikan menjadi salah satu kawasan tujuan wisatawan mancanegara.

Baca juga: Banyak Penumpang Amolengo-Pure Tertahan di Pelabuhan, ASDP Diminta Tambah Kapal

"Pantai Toronipa akan kami jadikan sebagai kawasan pariwisata terpadu. Bahkan saya sudah sampaikan ke teman- teman di Jakarta tentang keunggulan Sultra," ujarnya.

Gubernur menambahkan, Pemprov Sultra juga sedang membenahi kawasan kota lama, Kendari. Pemprov berkeinginan menata kembali kawasan kota tua ini.

Pemaparan program strategis Sultra dikemas dalam bentuk coffee morning yang dihadiri pula sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sultra dan Kementerian ATR/BPN.

Di sela-sela kegiatan itu, gubernur mengajak menteri jalan-jalan di kawasan Pantai Toronipa menikmati pasir putih di kawasan wisata itu.

Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil melakukan kunjungan kerja ke Sultra selama dua hari sejak Selasa (1/9/2020). Sofyan berkunjung ke salah satu perusahaan tambang, yakni PT. Virtue Dragon Nickel Industry di Konawe dan Kolaka Timur.

Reporter: Andi Nur Aisyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga