Kapolda Sumatera Utara Larang Istri Polisi Lalu Lintas Pamer Diri di Medsos

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Kapolda Sumatera Utara Larang Istri Polisi Lalu Lintas Pamer Diri di Medsos
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama dengan Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara di HUT ke-68 Lalu Lintas. Foto: Humas Polda Sumatera Utara

" Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, agar seluruh istri personel kepolisian untuk tidak pamer diri di media sosial. Terutama yang bertugas di Satuan Lalulintas "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, agar seluruh istri personel kepolisian untuk tidak pamer diri di media sosial. Terutama yang bertugas di Satuan Lalulintas.

"Jadi, Bhayangkari Polri yang bertugas di Direktorat atau Satuan Lalu Lintas agar tidak selfie atau pamer dirinya di luar batas kewajaran," kata Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam kegiatan HUT Polisi Lalu Lintas ke-68 di Aula Tribrata Polda Sumatera Utara, Senin (25/9/23) siang.

Menurutnya, jika suami sudah baik dalam bekerja. Istrinya jangan sering selfie dan pamer diri di media sosial. Sebab, bisa membuat pusing.

Baca Juga: Respons PKS Sumatera Utara Bacaleg Daftar Pakai Ijazah Paket C

"Ibunya selfie-selfie, nanti bapaknya jadi ikut-ikutan pusing. Jadi tolong, ibu-ibu lalulintas selfie boleh, selfie sama anak saja ya," ucapnya dalam memberikan arahan.

Pengakuan jenderal bintang dua itu, saat ini eranya media media sosial. Namun, seluruh personel harus bekerja dengan apa adanya.

“harus bekerja dengan apa adanya. Hidup apa adanya, kemudian kalau kita aneh-aneh menjadi masalah. Keluarga lalu lintas yang baik, yang tidak memamerkan kehebohan kehebohan, saya rasa itu menjadi bagian dari dukungan,” tuturnya.

Untuk saat ini, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengakui agar bisa bekerja lebih baik ke depannya. Karena harus menghadapi dua dunia. Yaitu dunia nyata dan maya.

“Dunia nyata mungkin kita bisa lihat dan rasakan, tapi dunia maya bisa menggiring satu opini, persepsi negatif tentang kita, tentang tugas kita,” ungkapnya.

Ia pun meminta personel Polantas khususnya bersabar dengan kondisi ini. Jangan mudah emosi.

“Tidak perlu emosi, tentu kita akan punya langkah langkah yang baik. Ketertiban kita masyarakat di jalan raya perlu jadi perhatian kita, ketertiban masyarakat bisa dicerminkan dari bagiamana mereka berperilaku di jalan raya,” terangnya.

Baca Juga: Petani di Sumatera Utara Minta Polisi Usir Mafia Tanah dan Tuntaskan Kasus

Terpisah, Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Muji Ediyanto ketika dikonfirmasi mengaku, setiap hari itu selalu disampaikan kepada seluruh anggotanya.

"Jadi, kami mendukung arahan dari Bapak Kapolda Sumatera Utara. Setiap harinya, imbauan untuk tidak pamer di media sosial selalu kami sampaikan kepada seluruh anggota Polri. Tujuannya, agar bisa bekerja lebih profesional lagi dan apa adanya," ucapnya.

Selain itu, Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara juga mengajak seluruh Kasatlantas Polres sejajar untuk mengajak keluarganya agar menjaga diri serta keluarganya dari sifat pamer di media sosial.

"Jika ingin selfi ya silahkan. Tapi, jangan berlebihan. Jaga instusi Polri ini. Selalu kami ingatkan itu kepada seluruh anggota maupun istri dari anggota Polri yang berdinas sebagai polisi lalulintas," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga