adplus-dvertising

Kapolda Teguh Pristiwanto Akan Tiba di Mapolda Sultra Hari Ini

Nuhruddin, telisik indonesia
Kamis, 11 November 2021
1011 dilihat
Kapolda Teguh Pristiwanto Akan Tiba di Mapolda Sultra Hari Ini
Suasana Markas Polda Sultra, terlihat puluhan karangan bunga ucapan selamat sertijab dan ucapan selamat datang kepada Kapolda Sultra yang baru, Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Foto: Nuhruddin/Telisik

" Kapolda Sultra yang baru, Irjen Pol Teguh Pristiwanto akan tiba di Markas Polda Sultra sore ini. Irjen Pol Teguh Pristiwanto menggantikan "

KENDARI, TELISIK.ID -  Pasca dilantik pada Rabu (11/11/2021), Kapolda Sultra yang baru, Irjen Pol Teguh Pristiwanto akan tiba di Markas Polda Sultra sore ini. Irjen Pol Teguh Pristiwanto menggantikan Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, yang kini menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka.

Hal ini dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Polda Sultra, AKBP Dolfi Kusameh.

"Iya, pesawat sore," jelas Dolfi Kusameh ketika dikonfirmasi Telisik.id via WhatsApp, Kamis (11/11/2021) pagi.


Dari pantauan Telisik.id di Mapolda Sultra terlihat puluhan karangan bunga ucapan selamat datang kepada Teguh Pristiwanto terpampang mengelilingi Mapolda Sulta.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melantik enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) pada Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Ketua PKS Sayangkan Konflik di SMP Negeri 10 Kendari: Pindahkan Wa Ode Nurhafiah Jadi Solusi

Baca Juga: Dharma Wanita Sultra Bakal Beri Santunan Anak Yatim

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Kapolri akan melantik beberapa perwira tinggi polisi termasuk enam Kapolda.

“Upacara pelantikan serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolri langsung," kata Ahmad di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Sebelumnya Kapolri telah menerbitkan surat telegram dengan nomor ST/2278/XI/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Di dalam surat telegram Kapolri tersebut terdapat 43 pati Polri yang dimutasi dan rotasi dalam rangka promosi maupun memasuki masa pensiun, di antaranya enam Kapolda yang akan dilantik.

Keenam Kapolda itu adalah:

1. Irjen Pol Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

2. Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Kepulauan Bangka.

3. Irjen Pol Mulyatno sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

4. Irjen Pol Nana Sujuna sebagai Kapolda Sulewesi Selatan.

5. Irjen Pol Suntana sebagai Kapolda Jawa Barat.

6. Irjen Pol Nana Avianto sebagai Kapolda Kalimantan Tengah. (B)

Reporter: Nuhruddin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga