Namanya Diseret Endang Soal Ali Mazi Tak Tepati Janji Aspal Jalan Konawe Selatan, Nasir Andi Baso: Saya Tidak Pernah Masuk TGUPP

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Selasa, 16 Mei 2023
0 dilihat
Namanya Diseret Endang Soal Ali Mazi Tak Tepati Janji Aspal Jalan Konawe Selatan, Nasir Andi Baso: Saya Tidak Pernah Masuk TGUPP
Nasir Andi Baso tanggapi kritikan Endang yang menyangkut pautkan namanya yang masuk dalam staf TGUPP. Foto: Ist

" Polemik infrastruktur Sulawesi Tenggara terus mendapatkan kritikan karena banyaknya pembangunan yang dijanjikan oleh kepemimpinan Gubernur Ali Mazi dan Lukman Abunawas dinilai tidak terealisasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Polemik infrastruktur Sulawesi Tenggara terus mendapatkan kritikan karena banyaknya pembangunan yang dijanjikan oleh kepemimpinan Gubernur Ali Mazi dan Lukman Abunawas dinilai tidak terealisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh Endang SA di beberapa media yang menyorot terkait infrastruktur jalan di salah satu kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan yaitu  Kecamatan Lalembuu.

Endang juga menyoroti keberadaan para pejabat di sekeliling Ali Mazi, seperti Nasir Andi Baso yang masuk dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Pansus DPRD Sulawesi Tenggara Bahas LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2022

Namanya disebut-sebut oleh Endang, Nasir Andi Baso langsung menanggapinya dengan mengatakan, jika kritikan Endang yang menyangkut pautkan namanya yang masuk dalam staf TGUPP dikarenakan ia pernah diangkat dalam jabatan tersebut.

“Saya tidak pernah diangkat menjadi staf TGUPP, tapi hanya sebatas staf ahli gubernur kurang lebih 5 bulan di awal pemerintahan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas), itupun tidak efektif karena konsideran SK tersebut tidak kuat alias hak-hak sebagai staf ahli gubernur saat itu tidak terpenuhi. Setelah itu muncul lagi SK yang baru, nama saya sudah tidak tertera,” ungkap Nasir Andi Baso, Selasa (16/5/2023) di Kota Kendari.

Ia juga menegaskan, posisi saat itu sebagai staf ahli kurang lebih 5 bulan untuk bisa mengingatkan kepemimpinan Ali Mazi dan Lukman Abunawas terkait janji politiknya itu tidak masuk akal.

"Sehingga sangat naif kalau kebijakan gubernur dikaitkan dengan posisi saya waktu itu," tutupnya.

Baca Juga: Viral Nasabah Ngamuk, BSI Enggan Komentar, OJK Jamin Uang Nasabah Tak Hilang

Sebelumnya, Endang menyampaikan keheranannya terhadap para pejabat di sekeliling Ali Mazi, yang tidak mau mengingatkan Ali Mazi. Begitu juga halnya dengan tim percepatan gubernur dan pimpinan serta anggota DPRD Sulawesi Tenggara.

"Tokoh seperti Nasir Andi Baso di TGUPP,  begitu juga pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Tenggara, kok diam saja dan tidak mau mencegah Ali Mazi ini. Ada apa ini?" papar Endang. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga