Kapolsek di Nusa Tenggara Timur Angkat Penderita Stunting Jadi Anak Asuh

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 05 April 2023
0 dilihat
Kapolsek di Nusa Tenggara Timur Angkat Penderita Stunting Jadi Anak Asuh
Kapolsek Lamba Leda didampingi Ketua dan Anggota Bhayangkari mengangkat penderita stunting jadi anak asuh. Foto: Ist.

" Kapolsek Lamba Leda, Ipda Aris Ahmad, mengangkat penderita stunting, Aisyah Alifah, sebagai anak asuh "

MANGGARAI TIMUR, TELISIK.ID - Seorang Kapolsek di Nusa Tenggara Timur didampingi Ketua dan Anggota Bhayangkari menyentuh langsung penderita stunting di wilayahnya.

Mereka mengunjungi rumah salah satu penderita stunting bernama Aisyah Alifah beralamat Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Adalah Kapolsek Lamba Leda, Ipda Aris Ahmad yang mengunjungi langsung penderita stunting dan mengangkatnya menjadi anak asuh.

Dalam kunjungan itu Kapolsek Lamba Leda, Ipda Aris Ahmad beserta Ketua dan Anggota Bhayangkari memberikan bantuan satu dos susu formula, satu rak telur dan satu kilo kacang hijau untuk Aisyah yang masih berusia dua tahun.

Saat itu Kapolsek Lamba Leda langsung mengangkat Aisyah sebagai anak asuh. Ia mengatakan, sentuhan langsung untuk penderita stunting ini merupakan wujud perhatian Polsek Lamba Leda dalam rangka mengurangi angka stunting dan memantau pertumbuhan anak.

Baca Juga: BKKBN Dorong Pejabat Jadi Ayah Asuh Anak Stunting

Selain itu, kata dia, mengangkat salah satu penderita stunting menjadi anak asuh merupakan program dari Polda Nusa Tenggara Timur yang harus diterapkan oleh jajarannya.

"Perintah menjadi orang tua asuh penderita stunting merupakan wujud nyata polisi ikut mendukung program pemerintah dalam pengentasan masalah stunting," jelas Kapolsek Lamba Leda, Rabu (5/4/2023).

Dikatakannya, sebagai orang tua asuh, pihaknya akan terus memantau perkembangan Aisyah melalui pendampingan pada setiap kegiatan posyandu atau kegiatan peduli kasih lainnya.

Baca Juga: Puluhan Balita di Kodeoha Kolaka Utara Teridentifikasi Stunting

"Kami akan terus melakukan pendampingan melalui kegiatan posyandu dan kegiatan sosial. Ibu-ibu Bhayangkari juga akan turun langsung memberi bantuan untuk menambah asupan gizi. Tidak hanya Aisyah tetapi untuk semua penderita stunting," tuturnya.

Orang tua Aisyah pun menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polsek Lamba Leda terhadap anaknya.

"Kami berharap anak Aisyah cepat sembuh dari stunting dan bertumbuh kembang seperti anak-anak lain. Terima kasih atas kepedulian Kapolsek Lamba Leda yang memberi bantuan dan mengangkat Aisyah menjadi anak asuh," kata Ayah Aisyah, Jaenal Arifin. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga