Pemda Buteng Salurkan Rp 50 Juta untuk Pembangunan Mesjid

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 30 April 2021
0 dilihat
Pemda Buteng Salurkan Rp 50 Juta untuk Pembangunan Mesjid
Bupati Buteng (kedua dari kanan) saat memberikan bantuan. Foto: Mutarfin/Telisik

" Sebagaimana firman Allah yang artinya bahwa Kami yang menurunkan Al Qur’an kata Allah, maka kami yang akan menjaga hingga akhir zaman "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Guna mempercepat pembangunaan tempat ibadah, Pemerintah Buton Tengah (Buteng) menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta.

Bantuan tersebut disalurkan bersamaan dengan kegiatan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Nurul Yakin, yang disalurkan langsung oleh Bupati Buton Tengah Samahuddin SE, Jumat (30/4/2021).

Masjid yang diberikan bantuan tersebut yaitu, masjid Raya Nurul Yakin yang terletak di Kelurahan Mawasangka sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga: Ini Besaran THR yang Diterima Jokowi

Selain menyerahkan bantuan, orang nomor satu di Buteng itu juga penyerahan hadiah bagi peserta lomba baca Al-Qur’an.

Sementara itu, dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut, Kepala Kementerian agama (Kemenag) Buteng, Khalifah menjelaskan, peringatan turunnya Al-Qur’an merupakan momentum untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan mentadaburi kitab suci ini.

"Sebagaimana firman Allah yang artinya bahwa Kami yang menurunkan Al Qur’an kata Allah, maka kami yang akan menjaga hingga akhir zaman,” ucap Khalifah usai mengutip salah satu ayat Al Qur’an.

Baca Juga: Anggota DPR Minta Dana DTH Penyintas Gempa Sulbar Jangan Ditahan

Ia juga mengajak, untuk perpedoman teguh pada Al Qur’an dan menjadi umat yang toleransi tidak gampang terprovokasi oleh gerakan-gerakan eksrimisme yang lagi gencar-gencarnya saat ini.

Untuk diketahui, dalam kegiatan memperingati Nuzulul Quran ini turut dihadiri oleh Bupati Buteng, H Samahuddin, Kepala Kemenag Buteng, para kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemmkab Buteng, dan sejumlah masyarakat. Adv (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga