Karyawan dan Warga Panik, Mobil Terbakar di SPBU

Haidir Ali, telisik indonesia
Rabu, 01 Juni 2022
0 dilihat
Karyawan dan Warga Panik, Mobil Terbakar di SPBU
Kondisi mobil terbakar, yang sebumnya behasil di dorong keluar dari pelataran SPBU oleh warga dan karyawan SPBU Andounohu, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Sebuah mobil bernomor polisi DT 1732 EH berjenis Daihatsu Xenia, hangus terbakar di depan SPBU Andounohu "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah mobil bernomor polisi DT 1732 EH berjenis Daihatsu Xenia, hangus terbakar di depan SPBU Andounohu, Kota Kendari, Rabu (1/6/2022) pukul 11.30 Wita.

Salah seorang saksi, Muhammad Nur Kabariha mengaku dirinya sedang melakukan perbaikan lantai kios miliknya yang berada sekitar 50 meter dari SPBU tempat terbakarnya mobil tersebut, mendengar ledakan yang sangat keras dan secara bersamaan terdengar teriakan beberapa orang yang ada di sekitaran SPBU.

Hal tersebut membuatnya bergegas menuju tempat ledakan tadi berasal, dilihatnya mobil yang sedang dalam posisi mengantri bahan bakar tersebut mengeluarkan asap hitam dari bagian depan mobil dan juga dari dalam mobil.

Segara dirinya dan para warga lainya serta karyawan SPBU beramai-ramai mengeluarkan mobil dari pelataran SPBU yang terletak tidak jauh dari bundaran tank tersebut.

"Warga dan petugas SPBU saling bantu kasih keluar itu mobil, ada yang dorong, ada juga yang tendang itu mobil," ungkapnya.

Baca Juga: Begini Kronologi Kebakaran Mobil Avanza Usai Isi BBM di SPBU

Saksi juga melihat sopir hanya duduk melihat mobilnya terbakar, terlihat pasrah dan tidak dapat berbuat apa-apa melihat keadaan mobil yang perlahan membesar menghanguskan seluruh mobil.

Selain itu, ia juga melihat seorang perempuan terlihat memberi instruksi agar mobil jangan disiram menggunakan air tower, perempuan yang menurutnya direktur SPBU tersebut menyuruh karyawan SPBU untuk mengeluarkan seluruh kendaraan yang ada di lokasi antrian SPBU lalu memerintahkan agar SPBU segera di tutup.

"Sopir yang bawa mobil itu hanya menangis disamping kios ini," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan SPBU yang enggan disebutkan namanya mengaku mobil tersebut terlihat sedang mengantri seperti mobil yang lainya.

Baca Juga: 5 Terduga Pembakar Cafe Diamankan, 1 Ditetapkan Tersangka

Ia juga menambahkan terkait sebab terbakarnya mobil tersebut pihaknya tidak mengetahui pasti apa penyebabnya dan Ia juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden yang sangat berbahaya tersebut.

"Pas dengar ledakan keras, kita kirinya ledakan ban, ternyata mobil yang sudah keluarkan asap di bagian depannya, dan alhamdulillah tidak ada korban" ungkapnya.

Sampai berita ini dinaikkan tidak ada keterangan dari pemilik mobil tersebut, karena yang bersangkutan sedang tidak berada di lokasi kejadian. (A)

Penulis: Haidir Ali

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga