KASN Beri Pemkab Muna Rekomendasi Lelang 16 Jabatan

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 05 Februari 2023
0 dilihat
KASN Beri Pemkab Muna Rekomendasi Lelang 16 Jabatan
Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena bersama pejabat eselon II. Foto: Ist.

" Setelah berpolemik cukup lama, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) akhirnya memberikan rekomendasi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna untuk melaksanakan lelang 16 jabatan eselon II "

MUNA, TELISIK.ID - Setelah berpolemik cukup lama, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) akhirnya memberikan rekomendasi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna untuk melaksanakan lelang 16 jabatan eselon II.

"Rekomendasinya telah keluar sejak 30 Januari 2023," kata Plt Kadis Kominfo dan Persandian, Muhamad Haidar, Minggu (5/2/2023).

Adapun 16 jabatan tinggi pratama (JPT) yang akan dilelang meliputi Dinas PTSP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perdagin, Dinas P3A, Dinas Koperasi, BPKAD, Dinas Peternakan, Dinas PUPR, Balitbang, Asisten III, Dinas Capilduk, Dinas Kominfo dan Persandian, BPBD dan Asisten I.

Baca Juga: Anak Malas Sekolah karena Jauh, Pemda Muna Barat Bakal Bangun Gedung SD

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, La Ode Ena membenarnkan telah adanya rekomendasi itu. Katanya, untuk jadwal pelaksanaan lelang, akan dilaporkan lebih dulu ke bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK).

"Insya Allah dalam waktu dekat, pendaftaranya kita akan umumkan," kata Ena.

Mantan Asisten II itu menerangkan, anggaran lelang telah disiapkan sebesar Rp 1 miliar. Anggaran itu untuk membiayai panitia seleksi dan tim asessmen dari Universitas Negeri Makassar.

Baca Juga: Keramahan Anak-Anak Pesisir Buton Tengah

"Pansel dan tim asessmen sudah siap. Insya allah lelang kita laksanakan Februari ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, dengan disetujuinya lelang jabatan itu, diharapkan mampu melahirkan pejabat-pejabat yang berkompeten di bidangnya masing-masing dan mampu menerjemahkan apa yang menjadi visi misi kepala daerah dalam rangka mempercepat proses pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya inginkan pejabat yang bukan hanya duduk di belakang meja dan bicara di atas kertas, tetapi betul-betul yang mau bekerja," ujarnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga