Kasus Positif COVID-19 di Kolut Bertambah Satu Kasus

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 30 April 2020
0 dilihat
Kasus Positif COVID-19 di Kolut Bertambah Satu Kasus
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly bersama tim medis COVID-19 BLUD RS Djafar Harun. Foto. Ist.

" Jadi benar ada tambahan satu kasus, satu kasus tambahan merupakan cluster ijitima ulama di Pakatto, Kabupaten Gowa. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan COVID-19 Kolaka Utara (Kolut) dr. Syarif Nur Ramly mengatakan, ada tambahan satu pasien positif COVID-19 di Kolaka Utara, sehingga total kasus positif COVID-19 di Kolut menjadi empat kasus.

"Jadi benar ada tambahan satu kasus, satu kasus tambahan merupakan cluster ijitima ulama di Pakatto, Kabupaten Gowa," kata dr. Syarif, kepada awak telisik.id, Kamis (30/4/2020).

Pasien berjenis kelamin laki-laki usia 41 tahun tersebut lanjutnya, sedang menjalani karantina di ruang isolasi BLUD Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara.

"Pasien tersebut dalam kondisi baik dan sehat tidak ada keluhan apapun," terangnya.

Baca juga: Bertambah Satu Lagi, Total Empat Positif COVID-19 di Baubau

Terkait riwayat kontak satu kasus baru ini, kata Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Djafar Harun Kolaka Utara, telah dilakukan pelacakan dan penyelidikan epidemiologi.

"Dan Alhamdulillah hari ini telah dilakukan pemeriksaan rapid tes dan telah dilakukan sawab tenggorokan untuk 20 orang, dan hasilnya semua negatif," jelas Jubir COVID-19 Kolaka Utara.

Dengan adanya tambahan kasus baru COVID-19 tersebut dr. Sayarif berpesan agar masyarakat tidak panik, namun tetap mengikuti semua arahan dan imbauan pemerintah agar senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak atau physical distancing, mencuci tangan dan anjuran lainnya.

"Kemudian kami menghimbau kepada masyarakat yang kebetulan ada keluarga saat ini tiba dari daerah yang dinyatakan zona merah, agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Jika ada keluhan selama masa isolasi silahkan hubungi Tim Satgas yang ada di desa masing-masing agar tindak lanjuti secepatnya," imbaunya.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga