Kasus Positif COVID-19 di Wakatobi Bertambah Dua

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Kamis, 28 Mei 2020
0 dilihat
Kasus Positif COVID-19 di Wakatobi Bertambah Dua
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19, Kab. Wakatobi, Mudiaddin. Foto: Juno/Telisik

" Kemudian yang terkonfirmasi masih positif hari ini ada penambahan baru berdasarkan hasil notifikasi 21 sampel swab yang kita kirim ke Makassar tanggal 21 kemarin, termasuk follow up ada tujuh sampel dan yang baru 14 sampel. "

WAKATOBI, TELISIK.ID -  Tim Gugus Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Wakatobi kembali merilis jumlah warga Wakatobi yang dinyatakan positif COVID-19 bertambah dua orang, sehingga total kasus positif COVID-19 sebanyak 10 orang.

Kasus positif COVID-19 ini tersebar di pulau Wangiwangi sebanyak tiga orang yakni, di Kecamatan Wangiwangi satu orang,  Kecamatan Wangiwangi Selatan dua dan di Pulau Binongko sebanyak tujuh orang yakni, lima orang di Kecamatan Binongko dan dua di Kecamatan Togo Binongko.

Dalam konferensi persnya, Juru Bicara Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Wakatobi Muliadin menyatakan, dari 21 sampel swab yang di kirim ke Laboratorium Makasar melalui Tim Gugus Tugas Sultra, baru empat sampel yang dinyatakan keluar hasil PCRnya.

Di mana dari empat sampel tersebut dua sampel follow up dan dua sampel terbaru, dan ke empat-empatnya menujukan hasil positif COVID-19.

Baca juga: Belajar di Sekolah Bakal Kembali Diterapkan di Kendari

"Kemudian yang terkonfirmasi masih positif hari ini ada penambahan baru berdasarkan hasil notifikasi 21 sampel swab yang kita kirim ke Makassar tanggal 21 kemarin, termasuk follow up ada tujuh sampel dan yang baru 14 sampel," ujarnya  

"Jadi yang keluar notifikasinya hari ini ada 4 sampel dua follow up dan dua penambahan kasus baru atau terkonfirmasi positif baru. Jadi hari ini yang terkonfirmasi positif ada 10 orang," ungkapnya.

Lanjutnya, tambahan kasus baru adalah laki-laki usia 70 tahun, kemudian perempuan usia 37 tahun dan keduanya klaster KM Dorolonda. Sementara yang follow up masih menunjukan hasil pemeriksaan PCR positif, pertama laki-laki usia 72 tahun dan kedua perempuan usia 12 tahun.

"Sisanya kita masih menunggu. Swab lainnya. Karena ada 21 sampel yang kita kirim kemarin," imbuhnya.

Reporter: Juno

Editor: Sumarlin

Baca Juga