Kasus Positif COVID-19 Membludak, Pemkot Kendari Gencarkan Rapid Test

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 29 Agustus 2020
0 dilihat
Kasus Positif COVID-19 Membludak, Pemkot Kendari Gencarkan Rapid Test
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Ist.

" Iya, jadi memang sekarang ini angka terkonfirmasi positif semakin meningkat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terus meningkat di Kota Kendari, sehingga mendorong pemerintah kota untuk lebih berpikir keras terhadap permasalahan itu.

Sementara itu, Pemkot Kendari terus melakukan tes secara masif, terhadap warganya. Tentu hal demikian dilakukan agar menghentikan laju penyebaran COVID-19.

"Kami di pemerintah kota berprinsip, lebih baik mengetahui terhadap apa yang terjadi saat ini, yaitu dengan cara melakukan tes secara masif, dari pada kemudian kita berdiam diri dan tenyata Covid-nya sudah mengancam disekitar kita," jelas Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sabtu, (29/8/2020).

Sulkarnain mengatakan, sampai saat ini Pemkot Kendari terus melakukan Rapid Test, hal itu dilakukan karena terus membludaknya kasus positif COVID-19 di Kota Kendari.

"Iya, jadi memang sekarang ini angka terkonfirmasi positif semakin meningkat," ujarnya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lagi 49 Kasus, Meninggal Satu Orang

Sulkarnain menambahkan, angka yang terkonfirmasi Positif COVID-19 sampai dengan saat ini sudah cukup tinggi, yaitu di angka 250-an.

"Ini hasil dari tracing yang kita lakukan secara masif, walaupun sebagian besar yang terkonfirmasi positif sampai saat ini kondisinya dalam keadaan baik, dalam arti bahwa tidak ada gejala," jelasnya

Selain itu, ia menyampaikan, sebagian besar yang terkonfirmasi positif ini terlihat baik, serta tidak ada ciri-ciri yang menunjukkan bahwa yang terkonfirmasi menunjukan sesak napas, kemudian demam tinggi dan sebagainya.

"Walaupun memang hasil tesnya dinyatakan Positif," pungkasnya.

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Kardin

Baca Juga