Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lagi 49 Kasus, Meninggal Satu Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 28 Agustus 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lagi 49 Kasus, Meninggal Satu Orang
Positif COVID-19. Foto: google

" Pasien positif COVID-19 yang dinyatakan telah sembuh ini berasal dari Kota Kendari sepuluh orang, Kabupaten Kolaka satu orang dan Kabupaten Buton enam orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 per 28 Agustus 2020 di Sultra kembali bertambah sebanyak 49 orang, menjadikan total keseluruhan menjadi 1.501 kasus.

Jumlah tersebut berdasarkan data tabel yang dikemukakan oleh Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra.

Penambahan pasien positif COVID-19 ini berasal dari Kendari 21 orang, Buton Tengah tiga orang, Konawe Selatan satu orang, Konawe dua orang, Baubau 15 orang, Muna empat orang, Buton Selatan dua orang dan Kabupaten Buton satu orang.

Untuk pasien sembuh yang sebelumnya terpapar COVID-19 mengalami penambahan sebanyak 17 orang. Sehingga total pasien sembuh secara keseluruhan mencapai 1.010 orang.

"Pasien positif COVID-19 yang dinyatakan telah sembuh ini berasal dari Kota Kendari sepuluh orang, Kabupaten Kolaka satu orang dan Kabupaten Buton enam orang," papar Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Baca juga: Dihadang Warga, Lahan Sengketa Berhasil Dieksekusi

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan meninggal akibat COVID-19 bertambah satu orang, yakni perempuan umur 62 tahun asal Kabupaten Buton.

Dokter Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra masih terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi virus COVID-19 masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga