Diduga Cemburu, Picu Suami Bunuh Istri di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Senin, 15 Januari 2024
0 dilihat
Diduga Cemburu, Picu Suami Bunuh Istri di Kota Baubau
Jenazah Korban SM (36) saat di evakuasi. Foto: Elfinasari/Telisik

" Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) SM (36) yang ditemukan tewas di dapur rumahnya di Kota Baubau, diduga menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya, AB (40), yang diduga dipicu oleh rasa cemburu terhadap mantan suami korban "

BAUBAU, TELISIK.ID - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) SM (36) yang ditemukan tewas di dapur rumahnya di Kota Baubau, diduga menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya, AB (40), yang diduga dipicu oleh rasa cemburu terhadap mantan suami korban.

Tetangga korban, Hasna (43), mengungkapkan bahwa suami korban selalu cemburuan, sering bertengkar, dan melakukan KDRT terhadap istrinya.

“Suaminya ini memang cemburuan, sedikit-sedikit cemburu, biar hanya bunyi HP kecuali dia lihat," ucap Hasna, Senin (15/1/2023).

Baca Juga: Alami KDRT, Ibu Rumah Tangga di Baubau Ditemukan Tewas di Dapur Rumah

Diketahui sebelumnya korban bekerja di salon, namun dihentikan suaminya karena cemburu.

“Dulu dia kerja di salon tapi dikasih berhenti karena dia cemburu, dimana istrinya pergi harus suaminya ikuti, karena tidak mau kalau dia bersama mantan suaminya,” tuturnya.

Ketua RW setempat, Waode Dirako menjelaskan, meskipun pindah rumah bersama suami barunya, anak korban masih tinggal bersama mantan suaminya.

Korban, yang menikah lagi dengan AB (40), pindah rumah sekitar sebulan yang lalu, tetapi masih dalam lingkungan yang sama di lingkungan Perumnas.

Baca Juga: Sempat Alami Kendala, 18 Parpol di Baubau Tuntaskan LADK Pemilu 2024

“Hanya dia tidak lapor kalau dia pindah rumah akhirnya kita tidak tahu,” ucapnya.

Kapolsek Kokalukuna, Ipda Muhamad Arifudin menyatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dugaan KDRT.

"Untuk tanda-tanda kekerasan, kepolisian masih mengumpulkan hasil visum dari RSUD Palagimata Baubau," tambahnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga