Kejuaraan Sepak Bola Piala UHO Cup I Dibuka, Rektor Tekankan Sportivitas

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 15 November 2021
0 dilihat
Kejuaraan Sepak Bola Piala UHO Cup I Dibuka, Rektor Tekankan Sportivitas
Proses pelepasan balon, sebagai tanda dibukanya, kejuaraan sepak bola oleh Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh fakultas yang ada di UHO Kendari serta lembaga-lembaga internal kampus, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejuaraan sepak bola Piala Rektor UHO Cup I Universitas Halu Oleo (UHO) resmi dibuka, Senin (15/11/21).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh fakultas yang ada di UHO Kendari serta lembaga-lembaga internal kampus, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, kegiatan tersebut bukan perlombaannya yang ditekankan, tapi bagaimana sportivitas, komunikasi, kebersamaan serta keakraban bisa terjalin.

"Bukan saja di kegiatan akademik, apapun kegiatan ilmunya yang lain, misalnya olahraga, seni dan lain sebagainya. Itu tujuan utamanya adalah bagaimana kita saling bersilaturahmi, seperti kegiatan ini kita bisa dapat sehatnya, dapat juga silaturahminya," kata Zamrun.

Lebih lanjut, Zamrun juga mengatakan, jika pelaksanaan kegiatan tersebut lancar dan sukses acaranya, serta sukses laporan keuangannya, ia yakin dan percaya untuk selanjutnya akan banyak event-event yang bisa dikerjakan.

"InsyaAllah tahun depan akan banyak kegiatan-kegiatan yang lain," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua BEM UHO, Muh. Arlin Syaputra berpesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Baca Juga: MAN 1 Kendari Dorong Siswanya Ikut Lomba di Perguruan Tinggi se-Indonesia

Baca Juga: Sekolah di Bombana Deklarasi Bebas Miras dan Narkoba

"Ini adalah ajang untuk bersilaturahim, ajang untuk bagaimana bersinergi membangkitkan kelembagaan UHO untuk fokus pada di sisa akhir masa jabatan untuk merealisasikan program-program kerja yang tertinggal," ujarnya.

"Semoga dengan kegiatan ini kita dapat memajukan kelembagaan, semoga bisa menjadi cita-cita kita, karena cita-cita UHO itu, UHO untuk Indonesia. Kedepan UHO bukan lagi untuk UHO, UHO bukan lagi untuk Sultra, tapi UHO harus berprestasi dan mampu berkontribusi untuk Indonesia kedepan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia Adi Akbar Izulhaq berharap UHO Cup I tersebut bisa berlanjut ke UHO Cup selanjutnya.

"Semoga UHO Cup I ini bisa sukses sampai dipenghujung acara dan yang saya harapkan untuk teman-teman UHO, dengan adanya hal baru, bukan berarti tidak mendukung tetapi harusnya disukseskan," harapnya.

Lanjut Adi mengungkapkan, persiapan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga bulan.

"Sudah sejak tiga bulan lalu dipersiapkan dan kami sudah berkoordinasi dengan BEM UHO dan Rektor UHO. Alhamdulillah kegiatan ini disupport penuh oleh pak rektor," tutupnya. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah nasional

Baca Juga