Kekalahan Pahit Portugal Setelah Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Cadangan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 11 Desember 2022
0 dilihat
Kekalahan Pahit Portugal Setelah Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Cadangan
Christiano Ronaldo meninggalkan lapangan, tertunduk lesu sembari menutupi wajahnya. Kekalahan Portugal dari Maroko membuat Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. Foto: Repro Msn.com

" Portugal gagal melaju ke babak berikutnya di Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Maroko di babak perempat final. Banyak yang menyayangkan posisi Cristiano Ronaldo hanya menjadi pemain cadangan "

QATAR, TELISIK.ID - Pertandingan antara Maroko vs Portugal di Piala Dunia Qatar 2022 menyita perhatian publik. Banyak yang tak menyangka jika langkah Portugal harus terhenti di tangan Maroko. Prediksi banyak orang kandas setelah Maroko menunjukkan keperkasaannya dalam laga perempat final.

Dikutip dari Hindutimes.com, dalam laga tersebut, banyak yang menyayangkan posisi Cristiano Ronaldo menjadi pemain cadangan. Ia dimasukkan di awal babak kedua setelah Maroko mencetak gol di akhir babak pertama, namun Portugal tak dapat menemukan cara menembus gawang Maroko. 

Maroko belum mengizinkan pemain lawan mencetak gol. Satu-satunya gol yang mereka kebobolan sejauh ini adalah gol bunuh diri dan Portugal sekarang mati-matian berusaha menghentikan langkah Maroko agar tidak tersingkir dari Piala Dunia 2022. 

Melansir Tempo.co, pelatih Fernando Santos mempertahankan susunan pemain yang sama saat menyingkirkan Swiss untuk melawan Maroko. Sedangkan Goncalo Ramos, yang mencetak tiga gol dalam kemenangan 6-1 atas Swiss, kembali menjadi ujung tombak serangan Portugal. Ia mendapatkan dukungan gelandang kreatif Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Joao Felix.

Dikutip dari Bolasport.com, di babak pertama Timnas Portugal langsung tampil menekan dan mendapatkan peluang apik pada menit ke-5. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, Joao Felix melepaskan sundulan tepat di depan gawang timnas Maroko. Namun, kiper Maroko, Yassine Bounou, berhasil melakukan penyelamatan apik dan menggagalkan peluang timnas Portugal.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Belanda Pulang, Emiliano Martinez Jadi Pahlawan Argentina

Usai laga, Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan air mata. Pemain berjuluk CR7 itu nampak berkali-kali menutupi wajahnya seraya berjalan ke ruang ganti Portugal. Tangisan Ronaldo di laga itu amat mudah dipahami. Sebab edisi di Qatar kali ini boleh jadi merupakan Piala Dunia terakhir dalam karier sepak bolanya.

Melansir Detik.com, kini Maroko berhasil mengukir sejarah di Piala Dunia 2022. Mereka jadi tim Afrika pertama yang tembus semifinal, usai mendepak tim kuat Portugal.

Berikut ini susunan pemain Maroko vs Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, dikutip dari Tempo.co.

Maroko (4-3-3): Yasin Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss (capt), Yahya Attiat-Allah; Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kroasia Singkirkan Brasil Lewat Pertandingan Dramatis

Pelatih: Walid Reragui (Maroko)

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Pepe (capt), Raphael Guerreiro; Ruben Neves, Otavio; Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix; Goncalo Ramos

Pelatih: Fernando Santos (Portugal)

Wasit: Facundo Tello (Argentina). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga