Pembukaan Meriah Piala Dunia Malam Ini, Jungkook BTS Siap Tampil Shakira dan Dua Lipa Menolak

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Pembukaan Meriah Piala Dunia Malam Ini, Jungkook BTS Siap Tampil Shakira dan Dua Lipa Menolak
Penyanyi K-Pop BTS Jungkook akan tampil meneriahkan pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar malam ini. Foto: News18

" Piala Dunia 2022 resmi dibuka malam hari ini, Minggu (20/11/2022) Acara berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar "

QATAR, TELISIK.ID - Piala Dunia 2022 resmi dibuka malam hari ini, Minggu (20/11/2022) Acara berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Melansir laman FIFA, tema upacara pembukaan adalah kebersamaan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan inklusi. Sepakbola memungkinkan umat manusia untuk bersatu.

Upacara pembukaan tahun ini akan menampilkan bintang K-pop Jungkook BTS, penyanyi Bollywood Nora Fatehi, grup musik Amerika Serikat The Black Eyed Peas, dan penyanyi Kolombia J Balvin. Kendati demikian, hingga saat ini FIFA belum mengumumkan susunan acara tersebut.

Twitter BTS dalam unggahannya merasa bangga Jungkook bisa tampil sebagai salah satu pembuka di perhelatan besar tersebut.

Baca Juga: Deretan Bintang Sepakbola Muslim yang Tampil di Piala Dunia Qatar, Ada Pemain Terbaik 2022

“Bangga mengumumkan bahwa Jungkook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia,” tulis BTS melalui unggahan Twitter-nya dilansir Kompas.com.

Sementara itu beberapa artis top Dunia menolak untuk tampil memeriahkan acara seremoni pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebut saja Shakira dan Dua Lipa. Pihak penyelenggara sudah melakukan negosiasi terhadap sejumlah artis untuk mengisi acara pembukaan Piala Dunia edisi 22.

Kahlid Salman, duta Piala Dunia, tidak hanya harus bernegosiasi dengan para pemain, tetapi juga dengan artis yang diinginkan Qatar untuk tampil di upacara pembukaan mereka.

Tidak mudah menemukan penyanyi yang bersedia melakukan perjalanan ke pedesaan dan tampil.

Salah satu artis terpopuler yang mengatakan 'tidak' pada Piala Dunia adalah penyanyi pop Dua Lipa. Dua Lipa menjelaskan bahwa dia tidak pernah mencapai titik negosiasi karena keputusannya sudah dibuat sejak awal.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar Dianggap Paling Membosankan karena Syariat Islam

"Saya akan menyemangati Inggris dari jauh dan saya berharap untuk mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuat ketika memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Satu Cinta, Dua," jelas Dua Lipa, dikutip dari Marca.

Artis lain yang telah menjadi pembicaraan semua orang selama beberapa bulan ini adalah Shakira. Penyanyi asal Kolombia ini mendapat dorongan besar dalam popularitas musiknya berkat single barunya, di mana dia mendedikasikan beberapa kata untuk Gerard Pique.

Rod Stewart juga salah satu kandidat untuk tampil, tetapi penyanyi tersebut baru-baru ini menjelaskan mengapa dia menolak tawaran yang menggiurkan itu.

"Mereka menawari saya sejumlah besar uang, lebih dari satu juta dolar untuk pertunjukan, tetapi saya menolaknya karena menurut saya tidak benar pergi ke negara dengan ide dan nilai itu. Saya juga berpikir orang Iran juga harus berhenti memasok mereka dengan senjata," ujar Stewart. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga