Kekayaan Rp 2,5 Triliun Rafael Alun hingga Timbun Emas 60 Kg di Lubang Rahasia, Sri Mulyani Kaget

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 09 Maret 2023
0 dilihat
Kekayaan Rp 2,5 Triliun Rafael Alun hingga Timbun Emas 60 Kg di Lubang Rahasia, Sri Mulyani Kaget
Kekayaan Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan KPK. Bahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyebut kekayaan tersebut sudah tidak masuk akal. Foto: Liputan6

" Imbas kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo terhadap David terus merembet, sampai harta kekayaan sang ayah, Rafael Alun Trisambodo menjadi incaran KPK "

JAKARTA, TELISIK.ID - Imbas kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo terhadap David terus merembet, sampai harta kekayaan sang ayah, Rafael Alun Trisambodo menjadi incaran KPK.  

Setelah menjalani pemeriksaan KPK harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang di luar nalar itu semakin terungkap lebih jauh. Dikabarkan, baru-baru ini sebuah akun Twitter dengan username @kurawa milik Rudi Valika membagikan sebuah cuitan yang sangat menghebohkan publik.

Lantaran dalam unggahan tweet tersebut, Rudi Valika memberitakan bahwa Rafael Alun Trisambodo memiliki uang rupiah dan valas senilai Rp1 triliun.

Baca Juga: Miris, Rumah Mewah Rafael Alun hanya Bayar Pajak Rp 300 Ribu

“Info dari Zoey estimasi harta Papi Rapael: Rekening Rp dan Valas = 1 Triliun,” tulisnya.

Tidak hanya itu, akun @kurawa juga menyebutkan bahwa aset properti ayah Mario Dandy Satriro mencapai nominal Rp1,5 triliun baik di luar maupun dalam negeri.

"(Kemudian) Asset properti dalam dan luar negeri = 1,5 Triliun," katanya dilansir dari Kilat.com.

Selanjutnya, pemilik akun tersebut juga mengatakan jika Rafael Alun Trisambodo ini timbun bongkahan emas logam mulia seberat 60 Kg.

Belum ditambah lagi dengan sejumlah kendaraan mewah dan barang mewah lainnya yang dimiliki Rafael.

“Kendaraan barang mewah = 150 Miliar, Surat Berharga = 250 Miliar,” ungkap @kurawa.

Selain itu Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati kaget mendengar tingginya harta atau kekayaan yang dimiliki pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan(Kemenkeu) Rafael Alun Trisambod.

Baca Juga: Infografis: Daftar Kekayaan Rafael Alun Trisambodo

Sri Mulyani bahkan menyebutkan kekayaan itu sudah tidak masuk akal. Menurut Sri Mulyani, ada yang tidak sesuai antara pekerjaan dan harta yang dimiliki Rafael Alun Trisambodo.

"Terhadap yang bersangkutan, yang masyarakat sudah mengatakan (hartanya) sepertinya doesn't make a sense (tidak masuk akal), kami juga tahu itu tidak make sense (masuk akal)," ucap Sri Mulyani dilansir dari Beritasatu.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga