Keluarga Almarhum Positif COVID-19 Kendari di Bombana Ditracking

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 11 April 2020
0 dilihat
Keluarga Almarhum Positif COVID-19 Kendari di Bombana Ditracking
Tim Kesehatan saat mendeteksi tekanan darah warga. Foto: Hir/Telisik.

" Benar dia adalah keluarga kita dari Bombana, tapi sudah setahun ini dia tidak pernah ke Bombana dan KTPnya pun identitas Kendari. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Bombana langsung melakukan tracking kontak terhadap keluarga dan kerabat almarhum positif terpapar COVID-19 di Kota Kendari yang berada di Bombana.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto mengakui bahwa pasien yang baru saja menghembuskan napasnya beberapa jam lalu itu merupakan warga Bombana, namun sudah lama meninggalkan daerah Bombana.

"Benar dia adalah keluarga kita dari Bombana, tapi sudah setahun ini dia tidak pernah ke Bombana dan KTPnya pun identitas Kendari," ucap Heryanto.

Meski belum mendapatkan laporan resmi atas hasil swab dan uji laboratorium, tapi pihaknya langsung memerintahkan Puskesmas Poleang Utara untuk mendeteksi riwayat keluarga.

Baca juga: Mengukur Kepedulian Calon Kepala Daerah di Masa Krisis

Hal itu dilakukan setelah mendapatkan informasi mengenai hasil laboratorium,  bahwa positif Corona. Maka keluarga almarhum akan dilacak yang pernah membesuknya saat masih dalam perawatan, karena pasien tersebut sebelumnya melakukan perawatan cuci darah.

"Untuk konfirmasi tidak bisa bicara banyak, karena identitas almarhum ber-KTP Kendari. Yang jelas kami segera tracking kontak, kami tidak bisa buka," singkatnya.

Meski begitu, pihaknya berharap siapapun yang pernah kontak dengan pasien agar sebisa mungkin mengadu atau melaporkan diri kepada tim satgas atau petugas kesehatan.

Sebelumnya, salah satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19  meninggal dunia. Pasien asal Kota Kendari itu berjenis kelamin laki-laki, berusia 35 tahun, meninggal Sabtu (11/4/2020) sekitar pukul 02.00 Wita.

 

Reporter : Hir

Editor : Sumarlin

Baca Juga