Keluarga Ingatkan Tim Rajiun untuk Tidak Menggunakan Nama Rusman Emba

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 31 Agustus 2024
0 dilihat
Keluarga Ingatkan Tim Rajiun untuk Tidak Menggunakan Nama Rusman Emba
La Ode Andry bersama pamannya, LM Rusman Emba. Foto: Ist.

" Nama mantan Bupati Muna, LM Rusman Emba, mulai digunakan oleh tim pendukung bakal calon (Balon) Bupati Muna, LM Rajiun Tumada, dalam kampanye Pilkada tahun ini "

MUNA, TELISIK.ID – Nama mantan Bupati Muna, LM Rusman Emba, mulai digunakan oleh tim pendukung bakal calon (Balon) Bupati Muna, LM Rajiun Tumada, dalam kampanye Pilkada tahun ini.

Ada kabar yang menyebutkan bahwa Rusman Emba mendukung pasangan LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan (RahmaTnya Muna).

Namun, keluarga Rusman merasa keberatan dengan propaganda opini yang mengaitkan nama Rusman dengan dukungan tersebut.

Baca Juga: Gerak Cepat Polres Muna Tertibakan Calo BBM di Tiga SPBU

Keponakan Rusman, La Ode Andry Ashari, mengingatkan tim pendukung Rajiun untuk tidak menggunakan nama Rusman dalam kampanye. Ia menegaskan bahwa hingga saat ini, pamannya tidak pernah mengarahkan keluarga untuk mendukung salah satu calon.

“Kami sangat keberatan dengan propaganda tersebut. Pak Rusman tidak pernah mengarahkan kami untuk mendukung salah satu calon,” kata Andry, Sabtu (31/8/2024).

Andry, yang juga merupakan anggota DPRD Muna terpilih dari PDIP, menilai bahwa pernyataan yang mengklaim dukungan Rusman Emba kepada Rajiun adalah hoax.

Ia sendiri mendukung pasangan calon Bachrun Labuta-La Ode Asrafil Ndoasa (Bahtera) dan tidak pernah melibatkan nama pamannya dalam kampanye. Sebagai kader PDIP, Andry tetap mengikuti keputusan partai yang mengusung pasangan Bahtera.

Baca Juga: Polres Muna Ditantang Tertibkan Calo BBM di SPBU

“Dalam situasi politik yang semakin memanas menjelang Pilkada Muna 2024, saya ingin menegaskan bahwa isu dukungan dari paman saya, Rusman Emba, adalah tidak benar. Saya minta agar nama Rusman Emba tidak dijadikan alat propaganda politik,” tegasnya.

Orang dekat Rusman Emba, Odensora, membenarkan pernyataan tersebut dan menegaskan bahwa Rusman tidak pernah mengarahkan keluarga atau orang-orang dekatnya untuk mendukung Rajiun.

“Jika ada yang mengatakan Rusman mendukung Rajiun, itu adalah hoax,” pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga