Keluarga Pasien Positif COVID-19 Yang Wafat Ingin Hadiri Pemakaman

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 18 April 2020
0 dilihat
Keluarga Pasien Positif COVID-19 Yang Wafat Ingin Hadiri Pemakaman
Ilustrasi pemakaman jenzah pasien positif COVID-19. Foto: Ist.

" Alhamdulillah keluarga sudah ikhlas juga walaupun tidak bisa melihat jenazah RR dan mereka tetap menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang sesuai anjuran pemerintah mengenai pemakaman jenazah COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Keluarga pasien positif COVID-19 yang meninggal di RSUD Bahteramas berinisial RR meminta agar diizinkan menghadiri pemakaman.

Lurah Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Hasman Dani, S.Ip, MM menuturkan, keluarga merasa sangat terpukul dengan meninggalnya RR. Mereka sempat meminta agar dibolehkan menyaksikan pemakaman RR.

"Keluarga sangat terpukul. Saat ini posisi keluarga kan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan mereka tadi pagi sempat minta izin agar dibolehkan ke luar rumah untuk ikut penguburannya. Hanya kami sampaikan untuk saat ini tidak bisa karena memang ada perintah isolasi mandiri dan khawatirnya bisa menimbulkan kepanikan pada tetangga maupun lingkungan di Punggaloba," ungkapnya, Sabtu (18/4/2020).

Baca juga: 92 Kru KM Lambelu Positif COVID-19

Lanjut Hasman, ia menyampaikan bahwa keluarga telah mengikhlaskan kepergian RR dan menyerahkan sepenuhnya penanganannya sesuai protokol kesehatan.

"Alhamdulillah keluarga sudah ikhlas juga walaupun tidak bisa melihat jenazah RR dan mereka tetap menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang sesuai anjuran pemerintah mengenai pemakaman jenazah COVID-19," tambahnya

RR yang berumur 75 tahun, pasien positif COVID-19 asal Kota Kendari dinyatakan meninggal dunia pada pukul 01.30 Wita di RSUD Bahteramas dan telah menjalani perawatan sejak tanggal 2 April 2020. Almarhum selama ini mengidap penyakit ginjal dan rutin melakukan cuci darah.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga