Kelurahan Baadia Wakili Kota Baubau Lomba Penyelenggaraan Pemerintahan Tingkat Provinsi

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 21 Juni 2023
0 dilihat
Kelurahan Baadia Wakili Kota Baubau Lomba Penyelenggaraan Pemerintahan Tingkat Provinsi
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan. Foto: Elfinasari/Telisik

" Kelurahan Baadia, Kecmtan Murhum, terpilih kembali sebagai kelurahan yang mewakili Kota Baubau di ajang lomba penyelenggaraan pemerintahan (kelurahan) tingkat Sulawesi Tenggara "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kelurahan Baadia, Kecmtan Murhum, terpilih kembali sebagai kelurahan yang mewakili Kota Baubau di ajang lomba penyelenggaraan pemerintahan (kelurahan) tingkat Sulawesi Tenggara.

Pemkot Baubau melakukan tatap muka antaran tim penilai bersama masyarakat Kelurahan Baadia di pelataran Kantor Lurah Baadia, Rabu (21/6/2023). Pelaksanaan lomba kelurahan itu merupakan amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menuturkan, Kota Baubau sendiri telah melalui proses yang cukup panjang, dengan menominasikan Kelurahan Baadia sebagai perwakilan dari 43 kelurahan di 8 kecamatan.

Baca Juga: Nikmati Panorama Baubau Gratis dari Bukit Palagimata

“Kami yakin Kelurahan Baadia mampu merepresentasikan kemajuan di bidang penyelenggaraan pemerintahan kelurahan kewilayahan dan pemberdayaan masyarakat dengan cukup baik, dapat menjadi perwujudan dari kelurahan tangguh yang menjadi wadah bagi tumbuhnya perekonomian masyarakat pasca pandemi COVID-19,” kata La Ode Ahmad Monianse.

Ia juga menambahkan, pada lomba kali ini Kelurahaan Baadia dapat mencapai target sesuai dengan yang telah diharapkan.

“Mudah-mudahan Kelurahan Baadia dapat meraih juara tahun ini, seperti pengalaman Kelurahan Melai yang telah lebih dahulu memperoleh juara terbaik satu pada lomba kelurahan tingkat Sulawesi Tenggara tahun 2022 lalu,” tambahnya.

Kepala Dinas DPMD Sulawesi Tenggara, I Gede Panca mengatakan, penyambutan yang dilakukan wali kota serta semua element masyarakat Kota Baubau sangat ramah dan berkesan, tanpa mempengaruhi unsur penilaian yang akan dilakukan nantinya, keramahan itu tidak akan pernah dilupakan tim penilai yang hadir pada kesempatan kali ini.

Baca Juga: Angka Kemiskinan Ekstrem di Kota Baubau Capai 1.620 Jiwa

“Lomba kelurahan ini sebetulnya bukan untuk menilai baik buruknya suatu kelurahan, tapi lebih untuk meningkatkan dan memotivasi lurah dan jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” kata I Gede Panca

Lurah Baadia, Burhanuddin, berterimakasih atas penetapan Kelurahan Baadia sebagai kelurahan yang mewakili Kota Baubau dalam lomba kelurahan tingkat  Sulawesi Tenggara tahun 2023.

“Kepercayaan ini menjadi kebanggaan tersendiri juga menjadi amanat lagi bagi kami, Kelurahan Baadia merupakan kawasan yang berbatasan langsung dengan Benteng Keraton Buton dan memiliki kawasan wisata lain seperti Benteng Baadia, Museum, Masjid Quba dan Istana Kesultanan Buton yang masih terawat sampai saat ini,” tutupnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga