KemenPUPR Renovasi Tiga Sekolah di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 10 Januari 2024
0 dilihat
KemenPUPR Renovasi Tiga Sekolah di Muna
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta bersama Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae dan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah PUPR Sulawesi Tenggara, Septina Rahmawati. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) tahun ini akan membenahi tiga SMP di Kabupaten Muna, yaitu SMP 4 Raha, SMP 1 Duruka dan SMP 1 Maligano "

MUNA, TELISIK.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) tahun ini akan membenahi tiga SMP di Kabupaten Muna, yaitu SMP 4 Raha, SMP 1 Duruka dan SMP 1 Maligano. Ketiga sekolah itu akan direhabilitasi dan renovasi tuntas menggunakan APBN.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah PUPR Sulawesi Tenggara, Septina Rahmawati menerangkan, pembenahan sekolah di Muna tidak terlepas dari dukungan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae. Ketiga sekolah tersebut telah masuk dalam program KemenPUPR yang akan dituntaskan tahun ini sebelum berakhirnya periode Kabinet Indoneia Maju (KIM).

"Kita upayakan pembangunannya tuntas tahun ini," kata Septina, Rabu (10/1/2024).

Sayangnya, untuk kebutuhan anggaran ketiga sekolah itu, ia belum bisa pastikan. Sebab penganggarannya dibagi per klaster dengan pertimbangan waktu pelaksanaan, material dan pekerja.

Baca Juga: Mentan RI Bakal Salurkan Bantuan Pertanian Saat Berkunjung ke Kabupaten Konawe

"Anggarannya tergantung kerusakan sekolahnya," timpalnya.

Selain SD, SMP dan SMU, KemenPUPR juga bisa melakukan rehabilitasi dan renovasi terhadap perguruan tinggi dalam rangka membantu peningkatan kualitas infrastruktur yang dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta menyampaikan apresiasi terhadap Ridwan Bae yang telah banyak membantu pembangunan-pembangunan infrastruktur di Bumi Sowite.

Baca Juga: Pemkab Muna Minta Dukungan Kepala Pusat FID KemenPUPR

"Kita semua jangan sampai lupa dengan Ridwan Bae sebagai wakil di pusat. Dia (Ridwan) telah banyak berkontribusi bagi daerah," tekannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae mengaku, anggaran  rehabilitasi dan renovasi tiga sekolah di Muna telah disetujui bersama dengan KemenPUPR. Bila tidak ada aral melintang, tahun ini pembangunannya akan segera dimulai.

"Kalau untuk SMP 4, anggarannya kira-kira kurang lebih Rp 10 miliar, karena akan dibangun dua lantai. Sedangkan SMP 1 Maligano dan Duruka, hanya dilakukan rehabilitas pada bangunan-bangunan yang rusak berat," ungkapnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga