Kenalkan Sirkuit Praktik SIM Baru, Polres Buton Sebut Mudahkan Masyarakat

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 08 Agustus 2023
0 dilihat
Kenalkan Sirkuit Praktik SIM Baru, Polres Buton Sebut Mudahkan Masyarakat
Polres Buton launching sirkuit ujian praktik SIM C. Sirkuit terbaru ini dianggap lebih mudah, sehingga dapat meningkatkan hasrat masyarakat untuk mendapatkan SIM. Foto: Ist.

" Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Buton, melaunching sirkuit terbaru untuk ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C di lapangan Patroli Jalan Raya (PJR) Polres Buton "

BUTON, TELISIKID - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Buton, melaunching sirkuit terbaru untuk ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C di lapangan Patroli Jalan Raya (PJR) Polres Buton, Selasa (8/8/2023).

Launching tersebut dihadiri oleh pihak Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan Dinas Pendapatan Kabupaten Buton serta para pejabat Polres Buton.

Launching dilakukan langsung oleh Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen yang mengatakan, dengan sirkuit ujian praktik SIM C dapat meningkatkan hasrat masyarakat untuk memiliki SIM untuk kendaraan roda dua.

Baca Juga: Pedagang di Buton Tolak Pembangunan Indomaret dan Alfamart

"Dengan adanya ini, semoga dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk mengambil SIM. Karena ini memudahkan sebenarnya," harapnya.

Kasat Lantas Polres Buton, Iptu Umar menjelaskan, launching sirkuit atau lintasan uji praktik SIM dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan, lintasan atau sirkuit baru itu dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam ujian praktik untuk mendapatkan SIM C.

Baca Juga: Pembakaran Lahan Timbulkan Asap Tebal di Jalan Poros Baubau-Buton Selatan, Jarak Pandang Pengendara Terganggu

"Dulunya angka 8 sekarang kaya bentuk S. Ini lebih memudahkan masyarakat," ujar dia.

Lanjut ia menjelaskan, materi uji praktik SIM itu dengan melewati sirkuit akan dinilai sejak awal mengendarai motor.

"Sebenarnya mereka kalau diuji SIM itu. Kan dia ada rambu-rambunya. Sebelum, pertama kan naik motor. Kunci kontak, pasti itu otomatis. Habis itu distarter. Setelah starter, dibunyikan klakson sebagai tanda bahwa kita mau star," ujarnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga