Kenang Agista Ali Mazi, E-PKK Sulawesi Tenggara Luncurkan Aplikasi dengan Nama Ini

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 15 Maret 2023
0 dilihat
Kenang Agista Ali Mazi, E-PKK Sulawesi Tenggara Luncurkan Aplikasi dengan Nama Ini
Peluncuran E-PKK Sulawesi Tenggara oleh Plh Sekda Provinsi, Ketua TP PKK Provinsi dan Kepala Dinas PMD. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Dengan situs ini, sistem administrasi PKK Sulawesi Tenggara diharapkan jadi lebih mudah "

KENDARI, TELISIK.ID - Sulitnya administrasi dari program-program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara, karena banyaknya desa/kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, membuat PKK harus membuat terobosan.

TP PKK Sulawesi Tenggara meluncurkan E-PKK yang diberi nama Si-Agypra, yang merupakan akronim dari Sistem Aplikasi, Informasi dan Galery PKK Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua TP PKK Sulawesi Tenggara, Nur Endang mengaku bahwa pengambilan nama ini dipilih untuk mengenang istri Gubernur Ali Mazi, Agista Aryani Ali Mazi.

"Selama ini kita masih terkendala dengan proses administrasi bebagai program-program dari PKK karena banyaknya desa dan kecamatan di Sulawesi Tenggara," tutur Nur Endang, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Warga Kendari Sulap Tempat Pembuangan Sampah jadi Pos PKK dan Perkebunan

Selain itu, ketua tim IT dari E-PKK, Anshar, berharap dengan adanya E-PKK ini proses administrasi PKK akan jadi lebih mudah.

"Saya berharap melalui situs ini, sistem administrasi PKK Sulawesi Tenggara jadi lebih mudah baik dari tingkat desa atau kelurahan hingga nantinya terintegrasi di pusat," ungkapnya.

Baca Juga: PKK Kolaka Timur Gelar Sejumlah Pelatihan untuk Tingkatkan Pengetahuan Pengurus

Peluncuran E-PKK Si Agypra dilakukan pada kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 yang diadakan di Hotel Claro Kendari, yang juga dihadiri oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, Suharno.

Suharno mengapresiasi insiatif dari TP PKK Sulawesi Tenggara yang telah membuat situs E-PKK ini.

"Saya mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara mengapresiasi berbagai program dari PKK seperti ini baik dari tingkat desa atau kelurahan hingga tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara," ungkap Suharno saat membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga