Kerja Wanita Cantik Ini Cuma Tidur di Hotel, Dapat Gaji Fantastis

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 03 Maret 2023
0 dilihat
Kerja Wanita Cantik Ini Cuma Tidur di Hotel, Dapat Gaji Fantastis
Hotel Test Sleeper atau juga biasa disebut hotel Reviewer merupakan pekerjaan keren yang paling diinginkan hampir seluruh orang di dunia. Foto: Yahoo

" Hotel test sleeper melakukan perjalanan dari hotel ke hotel untuk meneliti dan membandingkan aspek dan jasa fasilitas dari tiap hotel yang disinggahi "

KENDARI, TELISIK.ID - Hotel Test Sleeper atau juga biasa disebut hotel Reviewer merupakan pekerjaan keren yang paling diinginkan hampir seluruh orang di dunia.

Maklum saja, seorang hotel Reviewer bisa merasakan semua fasilitas hotel berbintang secara gratis. Bahkan, dia sengaja digaji fantastis untuk merasakan fasilitas hotel berbintang dan membuat tulisan atau review untuk dibagikan. Dari ribuan orang di dunia yang beruntung bisa mendapatkan pekerjaan itu adalah Zhang Xinyan.

Melansir Tribunnews.com, gadis yang sebentar lagi memiliki gelar PhD atau doktor dari Universitas Nankai di Tianjin ini dibayar untuk menginap di hotel dan merasakan semua fasiltasnya.

Pekerjaan utamanya tentu saja mempromosikan hotel secara obyektif, melakukan review atas fasilitas, lokasi, makanan, layanan dan harga di hotel yang ia coba.

"Saya percaya itu adalah masalah sikap," kata Zhang Xinyan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Serial Jepang dengan Cerita Unik

"Anda harus menulis ulasan sesuai dengan fakta. Bisa mulai dengan keuntungan menginap di hotel itu, juga menyebutkan hal-hal yang perlu diperbaiki. Dengan cara ini, pembaca akan menilai tulisan Anda masuk akal dan dapat diterima," kata Zhang Xinyan menambahi.

Menurutnya, pekerjaan "hotel Reviewer" jauh dari kata santai. Sebab, pekerjaannya itu membutuhkan kecepatan, tanggung jawab dan banyak tulisan laporan.

Seorang hotel test sleeper atau hotel Reviewer akan memposting ulasan yang paling menarik tentang hotel saat dia menemukannya dan mempostingnya via Weibo.

Setelah tinggal di dalam ruangan, resensi akan menulis laporan secara detail membahas makanan, kamar, dan berbagai layanan hotel secara rinci dilengkapi dengan gambar atau foto terkait.

Baca Juga: 8 Profesi Unik di Drama Korea

Sering kali, hotel test sleeper melakukan perjalanan dari hotel ke hotel untuk meneliti dan membandingkan aspek dan jasa fasilitas dari tiap hotel yang disinggahi. Dilansir dari Mirror.co, hotel Test Sleeper menjadi pekerjaan yang dikenalkan di Tiongkok lewat situs Qunar.com, pada 2009.

Jumlah "hotel Test Sleepers" telah bertambah banyak.

Kini para wisatawan telah mulai memilih hotel berdasarkan ulasan dari para hotel Test Sleeper atau hotel Reviewer itu. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga