Kery Mulai Safari Politik di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 24 Oktober 2020
0 dilihat
Kery Mulai Safari Politik di Muna
Kery Saiful Konggoasa bersama warga Muna. Foto: Ist.

" Menjadi seorang pemimpin itu terlebih dahulu harus mengenal daerah dan masyarakatnya. Nah, saya hadir agar lebih dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan pembangunan. "

MUNA, TELISIK.ID - Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra masih tiga tahun lagi, namun para bakal calon (Balon) mulai melakukan pendekatan pada masyarakat.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa misalnya, mulai melakukan safari politik di Bumi Sowite. Kery menegaskan, akan maju bertarung di Pilgub Tahun 2023 mendatang.

"Saya sudah siap. Kalau dipercepat Pilgub, saya lebih siap," kata Kery, saat lawatan di Muna.

Kehadiran Kery di Bumi Sowite tak lain adalah untuk bersilahturahmi, sekaligus memuluskan rencananya menatap Pilgub 2023 nanti.

"Menjadi seorang pemimpin itu terlebih dahulu harus mengenal daerah dan masyarakatnya. Nah, saya hadir agar lebih dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan pembangunan," ujarnya.

Baca juga: Laporan Kuasa Hukum SBM di Koltim Diterima DKPP

Selain memperkenalkan diri, Ketua Dewan Pembina DPW PAN Sultra itu juga mulai memetakan persolan di daerah. Sehingga, nantinya saat pencalonan, ia dapat merumuskan konsep pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Sultra memiliki potensi sumber daya yang luar biasa. Makanya, kita akan petakan sehingga dapat menjadi program konkret yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat," terangnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu merasa memiliki potensi dan kapasitas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di level provinsi dengan jargon Sultra Gemilang 2023. Apalagi, ia tercatat sebagai kader PAN yang saat ini memiliki modal delapan kursi di DPRD Sultra.

"Saya siap 100 persen melawan siapa pun nantinya," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga