Kery Saiful Konggoasa Serukan Pemilu Damai pada HUT ke-77 Bhayangkara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 01 Juli 2023
0 dilihat
Kery Saiful Konggoasa Serukan Pemilu Damai pada HUT ke-77 Bhayangkara
Moment perayaan HUT ke-77 Bhayangkara di Kabupaten Konawe dirangkaikan acara lulo bersama dan menyerukan pemilu damai. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Polri memperingati hari lahir ke-77 tahun, Sabtu 1 Juli 2023. Momen itu diperingati serentak se-Indonesia dengan mengusung tema pemilu damai menuju Indonesia maju "

KONAWE, TELISIK.ID - Polri memperingati hari lahir ke-77 tahun, Sabtu 1 Juli 2023. Momen itu diperingati serentak se-Indonesia dengan mengusung tema pemilu damai menuju Indonesia maju.

Peringatan yang dilakukan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, berlangsung di pelataran kantor bupati yang turut dihadiri Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD, Sekda, Perwira Penghubung Kodim 1417 Kendari, serta sejumlah pejabat Pemda Konawe dan unsur TNI/Polri.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, momentum HUT ke-77 Bhayangkara ini hendaknya bisa menjadi refleksi.

Baca Juga: HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Konawe Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Menurut bupati dua periode itu, tugas utama Polri dalam beberapa bulan ke depannya ialah mengamankan jalannya pemilu. Selain itu, ada juga tugas lain yang tak kalah pentingnya, yakni mengamankan investasi.

Terkait dengan tugas kepemiluan, Kery mengimbau jajarannya agar bersama-sama menyukseskan pemilu yang damai. Konawe adalah minuatur bagi keberagaman, sehingga sepatutnya menjadi contoh untuk daerah lainnya.

"Kemudian terkait investasi, mari juga kita jaga bersama. Konawe saat ini adalah daerah yang sudah bisa memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan negara. Ini yang harus kita jaga," tegasnya.

Kery juga mengungkapkan, beberapa waktu lalu dirinya bertamu dengan Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. Salah satu misi yang ia sampaikan, yakni meminta agar putra dan putri daerah Sulawesi Tenggara diberikan kesempatan yang besar untuk bergabung di institusi kepolisian.  

Sementara itu, Kapolres Konawe, Ahmad Setiadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait yang telah banyak membantu tugas-tugas kepolisian. Menurutnya, Polres Konawe tidak bisa bekerja sendirian.

"Polisi tidak dapat kerja sendirian. Kami butuh dorongan dari unsur pemerintah, tokoh, pemuda dan elemen lainnya," ujarnya.

Ahmad Setiadi juga menitip pesan, tidak lama lagi Indonesia, khususnya Konawe akan menghadapi pemilu. Ia berharap selama proses itu hingga hari H dan setelahnnya semua bisa berjalan lancar, aman dan damai.

"Kita inginkan pemilu yang damai untuk menciptakan Indonesia yang maju," terangnya.

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Ungkap Rasa Bangga pada HUT Bhayangkara

Pada perayaan HUT ke-77 Bhayangkara di Kabupaten Konawe, merangkaikan acara pembagian sembako. Bantuan itu diberikan oleh kepada 150 tenaga kebersihan pemda dan Polres Konawe.

Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan lulo massal. Ratusan orang dari berbagai unsur tumpah di lapangan, saling bergenggaman, melingkar, menari lulo. Tampak bupati dan Kapolres Konawe pun turut serta meramaikan. Pesan yang hendak disampaikan pada lulo massal tersebut, yakni semangat "mepokosao" atau persatuan yang lahir dari beragai unsur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan potong tumpeng di pendopo kantor bupati. Ada juga pemberian penghargaan dan cindera mata kepada Bupati Konawe, sekda dan salah seorang warga yang telah berdedikasi untuk Polres Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga