2 Kombes di Sulawesi Tenggara Dimutasi ke Mabes Polri, Kapolresta Kendari Resmi Berganti

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 20 Desember 2023
0 dilihat
2 Kombes di Sulawesi Tenggara Dimutasi ke Mabes Polri, Kapolresta Kendari Resmi Berganti
Lima petinggi Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, saat sertijab berlangsung dua Kombes, segera berangkat ke Mabes Polri. Foto: Ist.

" Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, digantikan olen AKBP Aris Tri Yunarko, yang sebelumnya menjabat Kasubbagpers Bagminpers PPNS Rokorwas PPNS Bareskrim Polri "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua Komisaris Besar (Kombes) Sulawesi Tenggara resmi diberangkatkan ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) untuk mengikuti pendidikan sespimti Polri Dikreg ke-33. Sertijab berlangsung pada aula Dhacara Polda, Rabu (20/12/2023), menandai pergantian di wilayah tersebut.

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, para pejabat yang dimutasi diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

Kapolda juga menekankan pentingnya kesiapan menghadapi situasi di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara, khususnya menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

Kombes Pol Jemi Junaidi, sebelumnya menjabat Dir Binmas Polda Sulawesi Tenggara, akan menempuh pendidikan di Bidang Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Baca Juga: Polri Mutasi Ratusan Personel, 5 Kapolda Berganti

Begitu juga dengan Kombes Pol Antonius Danang Heruwibowo, yang sebelumnya menjabat Dir Samapta dan kini diangkat sebagai Dir Binmas Polda Sulawesi Tenggara. AKBP Wasis Santoso, sebelumnya menjabat Wadir Polairud di mutasi sebagai Dir Samapta Polda Sulawesi Tenggara.

Proses penandatanganan, serah terima jabatan yang berlangsung di aula Dhacara Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

Tak hanya itu, perubahan kepemimpinan juga terjadi di tingkat Kapolresta Kendari. Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, Kapolresta Kendari, akan mengikuti pendidikan Analis Kebijakan Madya Bidang Pid Narkoba Bareskrim Polri.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Polres Buton Dimutasi

Sementara AKBP Aris Tri Yunarko, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Bagminpers PPNS Rokorwas PPNS Bareskrim Polri, resmi diangkat sebagai Kapolresta Kendari yang baru.

Sebagai informasi tambahan, menurut lemdiklat.polri.go.id, pendidikan Sespimti adalah level pengembangan umum tertinggi di Polri. Tujuan utamanya adalah mengembangkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan organisasi tingkat tinggi serta mempersiapkan peserta didik menjadi pemimpin dan manajer di tingkat nasional. Masa pendidikan berlangsung selama tujuh bulan untuk Sespimti dan Sespimen, sementara Sespimma berlangsung selama empat bulan.

Pendidikan Sespim ini bertujuan melahirkan perwira yang handal dan mampu beradaptasi dengan perubahan. Dalam konteks mutasi ini, peran para pejabat yang mengikuti pendidikan di Mabes Polri akan semakin strategis dalam menjawab tantangan keamanan dan tata kelola wilayah hukum yang semakin kompleks. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga