Ketua Bawaslu Konsel Diminta Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Kode Etik

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 29 Juli 2020
0 dilihat
Ketua Bawaslu Konsel Diminta Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Kode Etik
Komisioner Bawaslu Sultra, Munsir Salam. Foto: Ist.

" Iya, kamarin. Hanya urusan internal, di antaranya berita yang beredar soal WA group yang ada nomornya Ketua Bawaslu Konsel. "

KENDARI, TELISI.ID - Beredar di media sosial Facebook dan WhatsApp, foto tangkapan layar (screenshot) yang menunjukkan nomor handphone Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan yang tergabung dalam WA group relawan salah satu bakal calon bupati, Relawan SD Dua Periode.

Menanggapi hal tersebut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memanggil Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Hasni, untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

Melalui sambungan telepon selurernya, Komisioner Bawaslu Sulawesi Tenggara, Munsir Salam membenarkan perihal pemanggilan klarifikasi terhadap Ketua Bawaslu Konsel.

“Iya, kemarin. Hanya urusan internal, di antaranya berita yang beredar soal WA group yang ada nomornya Ketua Bawaslu Konsel,” ujarnya Kepada Telisik.id, Rabu (29/7/2020).

Baca juga: PKS Bakal Evaluasi PAW Rasyid di DPRD Sultra

Lebih lanjut, Munsir menerangkan, perihal pemanggilan adalah hal yang biasa, untuk memastikan informasi di media, seperti apa posisinya, sehingga dikonfirmasi jajaran di bawah.

“Saya belum tau hasil klarifikasinya. Pak Ketua yang lakukan klarifikasi,” katanya.

Ditanya soal sanksi, jika Ketua Bawaslu terbukti melanggar kode etik, Munsir belum bisa memberikan jawaban, karena Bawaslu Sultra masih mempelajari kasusnya.

Munsir menegaskan, bahwa semua penyelenggara Pemilu harus mematuhi kode etik, untuk memastikan integritasnya.

“Kita pelajari dululah, kita lihat dulu bagaimana posisinya. Nanti kita lihat bagaimana hasil klarifikasinya,” pungkasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga