Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat di Malaysia

Marwan Azis, telisik indonesia
Minggu, 18 September 2022
0 dilihat
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat di Malaysia
Ketua Dewan Pers, Prof Dr Azyumardi Azra, wafat di Malaysia. Foto : Republika

" Dunia pers berduka, Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Azyumardi Azhar Wafat di RS Serdang, Selangor "

JAKARTA, TELISIK.ID - Dunia pers berduka, Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Azyumardi Azhar Wafat di RS Serdang, Selangor.

"Innalilahi Wa Inna ilaihi Raji'un. Turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya Kanda Prof. Dr. HMI Azyumardi Azra, Prof. Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt," kata Ragil Suryonotokusumo, alumnus HMI di salah satu group KF Jurnalis, Minggu (18/9/2022).

Kabar duka tersebut dibenarkan Prof Sonny Zulhuda dari Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia.

"Betul. Dari semalam masih koma dan baru saja dikonfirmasi ke saya oleh Bapak Yoshi Iskandar Kabid Sosbud KBRI yang berkomunikasi dengan Staf KBRI yang standby di RS Serdang, Selangor. Wafat pukul 12.30 waktu Malaysia. Saya segera ke RS sekarang," ungkapnya.

Baca Juga: THL di Manggarai Minta Maaf ke DPRD, Edison: Ini Akibat Terlalu Nempel, Jadi Lupa Diri

Baca Juga: Pabrik Kelapa Sawit Tanpa Kebun yang Masuk Sumatera Selatan Dievaluasi

Sejumlah kolega almarhum baik dari Dewan Pers maupun keluarga besar KAHMI mengucapkan berduka atas berpulangnya Azyumardi Azra ke Rahmatullah.

"Ya Allah Prof, beberapa terakhir mendampingi prof, di Bali dan Sumatera barat, sungguh semua yang prof Katakan adalah “cahaya”, prof sangat senang berada ditengah tengah kami masyarakat Pers. Husnul khotimah dan jalan lapang menuju Surga Allah SWT. Sayang kami untuk Prof Azra," kata Yadi Yadi Hendriana, anggota Dewan Pers.

Sebelumnya, Prof Azyumardi Azra dikabarkan sesak napas dalam penerbangan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, Malaysia, sehingga terpaksa dilarikan dan dirawat di rumah sakit Serdang, Selangor, Malaysia. (B)

Penulis: Marwan Azis

Editor: Kardin

Baca Juga