adplus-dvertising

Kini Panggilan Video WhatsApp Sudah Bisa di-Desktop, Berikut Caranya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 16 Maret 2021
914 dilihat
Kini Panggilan Video WhatsApp Sudah Bisa di-Desktop, Berikut Caranya
Fitur video call sudah tersedia di WhatsApp Desktop. Foto: Dok WhatsApp

" Mulai Maret 2021, WhatsApp Desktop memungkinkan kamu melakukan dan menerima panggilan video (video call), menggunakan PC desktop atau notebook. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi kamu yang suka buka pesan WhatsApp lewat PC desktop atau notebook, kini ada kabar baik.

Mulai Maret 2021, WhatsApp Desktop memungkinkan kamu melakukan dan menerima panggilan video (video call), menggunakan PC desktop atau notebook.

Dari fitur tersebut, akan sangat membantu kamu yang rutin menggunakan panggilan video WhatsApp untuk berkomunikasi dengan kolega atau berkumpul bersama teman dan keluarga, sehingga tidak lagi dibatasi oleh layar ponsel yang kecil.


Fitur ini terbatas pada aplikasi desktop WhatsApp yang harus diunduh di komputer Windows atau Mac. Jika kamu menggunakan WhatsApp Web, fitur panggilan video ini tidak akan diaktifkan.

Melansir Suara.com jaringan media Telisik.id, yang mengutip dari Nextpit, Selasa (16/3/2021), jika belum mengunduh aplikasi WhatsApp Desktop, akses AppStore di MacOS atau Windows Store untuk mengunduhnya.

Baca juga: Ahli Ungkap Perbedaan Motif Lelaki dan Perempuan Selingkuh

Alternatif lain, kamu dapat mengunduh di situs web WhatsApp dengan alamat https://www.whatsapp.com/download lalu instal perangkat lunak.

Setelah terinstal, hubungkan ponsel dengan aplikasi WhatsApp desktop, dengan memindai kode QR yang muncul di layar desktop.

Untuk melakukan pemindaian, buka entri WhatsApp Web di aplikasi seluler yang secara otomatis akan memulai pemindai QR.

Kamu akan melihat semua obrolan di komputer. Pilih kontak yang ingin ditelepon atau video call di bilah sebelah kiri, lalu klik salah satu ikon panggilan video atau telepon di kanan atas.

Panggilan akan dimulai. Tiga titik di sudut kanan atas memungkinkan kamu memilih sumber audio.

Selain dapat menelepon dan melakukan panggilan video di desktop, fitur ini juga memungkinkan kamu menjawab panggilan yang masuk di komputer. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga