adplus-dvertising

Kisah Unik Tiara Lotus Flower yang Dipakai Kate Middleton Ternyata Sempat Hilang

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
415 dilihat
Kisah Unik Tiara Lotus Flower yang Dipakai Kate Middleton Ternyata Sempat Hilang
Kate Middleton memakai Tiara Lotus Flower saat menghadiri resepsi diplomatik di Istana Buckingham. Foto: Repro Beautynesia.id

" Tiara Lotus Flower adalah peninggalan dari almarhum Ratu Elizabeth "

LONDON, TELISIK.ID - Kate Middleton mencuri perhatian dengan penampilannya saat menghadiri resepsi diplomatik di Istana Buckingham, 7 Desember 2022  lalu. Sebagai putri kerajaan, penampilannya dari kepala hingga kaki tentu menjadi perhatian umum.

Dikutip dari Beautynesia.id, sang Princess Wales tersebut terlihat menggunakan gaun merah yang dimotif dengan bordir hasil karya desainer Jenny Packham. Bukan baju, namun item yang menarik mata publik adalah tiara yang dikenakan istri dari Pangeran William tersebut karena desainnya yang unik dan glamor.

Selain desainnya, nyatanya ada kisah unik yang tersimpan di balik tiara yang berkilau itu. Dilansir dari Harpersbazaar.com, Tiara Lotus Flower tersebut adalah peninggalan dari almarhum Ratu Elizabeth.


Lebih tepatnya, tiara ini dibuat dari kalung milik mantan ibu suri Kerajaan Inggris. Kalung tersebut merupakan hadiah perkawinannya dari sang suami Raja George VI pada tahun 1923. Enam bulan kemudian, sang ratu meminta rumah perhiasan Garrad yang juga pembuat kalung tersebut untuk mengubahnya menjadi tiara.

Baca Juga: Mengulik Fakta Chip Neuralink: Penemuan Elon Musk Terobosan atau Gimmick

Baca Juga: Sosok Bintang Porno Inggris Berbikini saat Nonton Piala Dunia 2022 Qatar

Berkali-kali berpindah pemilik, kalung tersebut awalnya diberikan kepada Putri Margaret pada tahun 1959 dan menjadi perhiasan yang paling sering dipakai oleh adik Ratu Elizabeth II. Ia sempat meminjamkan tiara ini kepada menantunya, Serena Stanhope pada tahun 1993 untuk dipakai di hari pernikahan putranya.

Kalung ini sempat tidak diketahui keberadaannya sejak Putri Margaret meninggal di tahun 2002. Para pengamat perhiasan juga bertanya-tanya karena kalung tersebut tidak masuk di daftar barang yang dilelang keluarga Putri Margaret.

Puluhan tahun berselang, Kate Middleton mengejutkan publik dengan memakai tiara tersebut pada tahun 2013. Ia bahkan kembali mengenakannya pada tahun 2015 saat menghadiri jamuan makan kerajaan untuk Presiden China, Xi Jinping. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga