Lima Warga Muna Kesetrum Listrik, Satu Tewas

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 08 September 2023
0 dilihat
Lima Warga Muna Kesetrum Listrik, Satu Tewas
Lokasi pemasangan tenda dan korban yang kesetrum listrik bertegangan tinggi di Kabupaten Muna. Foto: Ist.

" Lima warga Kabupaten Muna, yakni Tasrin, La Ode Tongke, La Buskem, Sahrir dan La Ode Arman kesetrum listrik bertegangan tinggi di Desa Banggai, Kecamatan Duruka, Jumat (8/9/2023) sekira pukul 09.00 Wita "

MUNA, TELISIK.ID - Lima warga Kabupaten Muna, yakni Tasrin, La Ode Tongke, La Buskem, Sahrir dan La Ode Arman kesetrum listrik bertegangan tinggi di Desa Banggai, Kecamatan Duruka, Jumat (8/9/2023) sekira pukul 09.00 Wita.

Dari kelima korban itu, satu diantaranya yakni, Tasrim tewas. Sementara, empat lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian itu bermula, saat mereka bersama warga lain akan memasang rangka tenda berbahan besi untuk acara hajatan pernikahan di depan rumah La Ode Tao.

Karena saat itu, posisi tidak tersedia tangga, maka untuk mempermudah pemasangan rangka tenda, warga sekitar memarkirkan dump truk yang digunakan sebagai pijakan.

Baca Juga: Indomaret Komitmen Serap Tenaga Kerja Lokal dan Berdayakan Pelaku UMKM di Muna Barat

Dua korban yakni, La Ode Tongke dan La Buskem berada di atas truk dan lainnya di bawah.

Seorang saksi, La Ode Hanuru mengatakan, saat itu korban, Tasrin memberikan pipa besi rangka tenda ke La Ode Tongke yang berada di atas kap truk. Saat, akan dipasang, pipa itu menyentuh kabel bertegangan tinggi yang berasal dari gardu PLTU Lasunapa. Mereka pun langsung tersengat listrik.

"Posisi korban Tasrin di samping bak mobil, tiba-tiba langsung terjatuh di atas aspal lalu kejang-kejang dan dari mulut keluar busa," katanya.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Harapkan Kondusifitas Pemilu Tetap Terjaga

Sementara itu, Kapolsek Katobu, Akp LM Arwan membenarkan kejadian itu. Pasca mendapat laporan, bersama tim Inafis Polres Muna mereka langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita sudah lakukan langkah-langkah melakukan olah TKP, mengambil keterangan saksi dan mengantar korban di RS," katanya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sementara melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan kerja yang menimbulkan adanya korban jiwa itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga