Turnamen Sepak Bola dan Voli Bupati Cup 2023, Isi HUT Konawe Selatan ke-20

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Turnamen Sepak Bola dan Voli Bupati Cup 2023, Isi HUT Konawe Selatan ke-20
Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga saat membuka Bupati Cup 2023 dalam rangka memeriahkan HUT Konawe Selatan ke-20. Foto: Ist.

" Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, membuka Bupati Cup 2023 di Stadion Lababa Silondae, Andoolo, Minggu (3/4/2023) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jelang hari ulang tahun Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (2/5/2023) besok, sejumlah agenda telah dipersiapkan guna memperingati 20 tahun kabupaten tersebut. Turnamen sepakbola dan bola voli pun turut digelar.

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga mengatakan, menjadi pemenang atau juara dalam kegiatan ini bukan hal yang utama, tetapi sebagai ajang memperkuat tali silaturahim.

"Selain itu guna mempersiapkan atlet-atlet kita ke depan agar tidak lagi kesulitan mencari bibit-bibit atlet setiap event olahraga,” kata Surunuddin saat membuka Bupati Cup 2023 di Stadion Lababa Silondae, Andoolo, Minggu (3/4/2023).

Bupati dua periode ini mengaku akan terus mendorong kegiatan-kegiatan olahraga yang dapat membawa nama baik daerah.

Baca Juga: Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur Masuk Babak 8 Besar, Ini Daftar Tim yang Lolos

Peserta diharapkan menjunjung tinggi sportifitas dan memberikan penampilan yang terbaik karena tujuan turnamen olahraga ini adalah menjalin silaturahmi.

Antusiasme peserta Bupati Cup 2023 dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Konawe Selatan ke-20. Foto: Ist.

 

Di lain pihak, ketua panitia, Benhur Karim mengatakan, sebanyak 15 peserta dari perwakilan masing-masing kecamatan mengisi turnamen Bupati Cup 2023 di cabang olahraga sepak bola. Sedangkan untuk cabor bola voli putra putri masing-masing 16 tim.

Baca Juga: Tutup Turnamen Voli AHY Cup I Kendari, Endang Minta Masyarakat Doakan SBY

“Dalam turnamen ini akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan yang telah disiapkan,” kata Kadis Kepemudaan dan Olahraga Konawe Selatan ini.

Rinciannya, cabor sepak bola juara I sebesar Rp 8 juta, juara II Rp 6 juta, juara III Rp 4 juta dan juara IV Rp 3 juta. Sementara untuk bola voli putra-putri masing-masing juara I sebesar Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta dan juara IV Rp 2 juta.

“Kita berharap semoga dengan hadiah yang telah disiapkan panitia, dapat menumbuhkan semangat kompetisi," tandas Benhur Karim. (B-Adv)

Penulis:  Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga