Konsel Juga Langka Minyak Goreng

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 21 Februari 2022
0 dilihat
Konsel Juga Langka Minyak Goreng
Nampak di salah satu sudut display pajangan swalayan jaringan pengecer waralaba penyedia kebutuhan pokok dan sehari-hari, nampak kosong. Foto: Ashar/Telisik

" Kelangkaan pasokan minyak goreng dalam beberapa Minggu ini, juga dirasakan di Kabupaten Konawe Selatan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kelangkaan pasokan minyak goreng dalam beberapa Minggu ini, juga dirasakan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, di sejumlah toko jaringan pengecer waralaba penyedia kebutuhan pokok yang ada di Konsel, display pajangan untuk minyak goreng terlihat kosong.

Keluhan soal langkanya minyak goreng ini diutarakan oleh salah satu warga Andoolo, Puspita. Ia mengatakan, kelangkaan minyak terjadi juga di pasar. Meski didapatkan, harganya sudah melambung tinggi, tidak sesuai lagi dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah, yakni Rp 14.000, per liter.

“Sudah lama sekali mi dia langka, jangan kan di pasar, swalayan saja sulit dicari,“ ujarnya, Senin (21/2/2022).

Untuk kondisi ini lanjut Puspita, untuk menyiasati dari kelangkaan minyak goreng tersebut, alhasil menu masakan yang dipersiapkan bagi keluarganya diubah dengan lebih banyak menu masak air atau direbus.

Baca Juga: Bertambah 15 Kasus, Bupati Konsel Terbitkan SK Panduan PPKM

“Mesti gimana lagi, lama-lama juga bosan kalau menunya dimasak air. Pemda atau pihak terkait harus segera turun ke lapangan ini mengecek. Apa yang terjadi dan sampai kapan ini langka,“ katanya.

Baca Juga:Di Tengah Pandemi COVID-19, MTQ dan FSQ Wakatobi Digelar Terbatas dan Sederhana

Salah seorang karyawan toko, Sardin mengungkapkan, jika pihaknya sudah lama tidak kedatangan stok minyak goreng dari pusat. Jadi dirinya memastikan tidak ada penimbunan pasokan minyak goreng.

“Silahkan dicek di gudang kami,“ tuturnya. (B)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga