Konsel Terima Penghargaan Daerah Peduli HAM

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 14 Desember 2020
0 dilihat
Konsel Terima Penghargaan Daerah Peduli HAM
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat menerima plakat penghargaan daerah peduli HAM. Foto: Ist.

" Ini menunjukkan bahwa wilayah Konsel merupakan daerah yang aman dan ramah atas hak kesehatan, pendidikan, pekerjaan, perumahan, kependudukan, hak atas perempuan dan anak, serta lingkungan yang berkelanjutan. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima penghargaan sebagai daerah peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020.

Penghargaan tersebut merupakan kali keempat yang diraih Pemda Konsel secara berturut-turut sejak tahun 2017 hingga 2020.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Konsel merupakan daerah yang aman dan ramah terhadap HAM.

Untuk itu, Surunuddin mengapresiasi semua pihak atas sinergitas yang terbangun di Pemda Konsel sehingga bisa meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI) secara berturut-turut sejak 2017 hingga 2020.

"Ini menunjukkan bahwa wilayah Konsel merupakan daerah yang aman dan ramah atas hak kesehatan, pendidikan, pekerjaan, perumahan, kependudukan, hak atas perempuan dan anak, serta lingkungan yang berkelanjutan," kata Surunuddin, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Hasil Musda Tak Diakui DPD Provinsi, KNPI Bombana Musyawarah Ulang

Surunuddin berharap dengan penghargaan ini, dapat memacu peningkatan pelayaran kepada masyarakat. Selain itu, bisa membangun solidaritas kebangsaan dengan mempererat tali persaudaraan dan semangat anti kekerasan.

"Semoga prestasi ini bisa jadi motivasi bagi kita semua, yang wajib kita pertahankan dan tingkatkan agar di tahun mendatang bisa lebih baik terkhusus pada kepedulian dan peningkatan pelayanan ke masyarakat," ucapnya.

Untuk diketahui, pengumuman keberhasilan Pemda Konsel meraih penghargaan ini disampaikan pada peringatan hari HAM Sedunia yang ke-72 tahun 2020 secara virtual yang dipimpin Menkumham RI, Prof Jasonna Laoly di Jakarta, dengan total nilai sebesar 84.32 point.

Plakat penghargaan diterima oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Plakat tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi sebagai perwakilan Menkumham RI. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga