adplus-dvertising

Tina Nur Alam Bagikan 300 Buku untuk Anak Nelayan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
520 dilihat
Tina Nur Alam Bagikan 300 Buku untuk Anak Nelayan
Tina Nur Alam saat bertemu degan anak nelayan di Moramo. Foto: Ist

" Legislator NasDem tersebut membagikan sekitar 300 eksamplar buku bacaan untuk anak-anak nelayan usia sekolah di wilayah pesisir Desa Wawatu "

ANDOOLO, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Tina Nur Alam terus memperhatikan kemajuan pendidikan Sulawesi Tenggara.

Berbagai program bantuan pendidikan terus dikucurkan. Kali ini, legislator NasDem tersebut membagikan sekitar 300 eksamplar buku bacaan untuk anak-anak nelayan usia sekolah di wilayah pesisir Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan.

Tina mengaku, ini adalah program lanjutan setelah sebelumnya membagikan hingga 50.000 beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, dan 1.500 beasiswa untuk mahasiswa.


Bantuan buku itu, kata legislator NasDem tersebut sengaja dibagikan di wilayah terpencil yang kurang memiliki akses bantuan secara memadai. Oleh karena itu, bantuan-bantuan buku itu ditujukan kepada komunitas-komunitas dan relawan pendidikan yang membina anak-anak untuk berprestasi.

Pada kesempatan ini, bantuan diberikan ke perpustakaan yang didirikan Sultra Island Care (SIC).

"Anak-anak ini memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, menggapai cita-cita mereka di masa mendatang. Tidak menutup kemungkinan ke depan mereka lah yang akan menjadi pemimpin. Oleh karena itu harus mendapat fasilitas belajar yang sama dengan yang lainnya," ungkapnya, didampingi Ketua Garnita Malahayati NasDem Sultra, Sitya Giona Nur Alam.

Baca Juga: APBD Muna Terkuras Buat Bayar Bunga dan Pokok Utang

Tina berharap, pemerintah terus memberikan perhatian yang besar untuk akses pendidikan di wilayah-wilayah terpencil. Harus ada kebijakan pendidikan merata agar mutu pendidikan Sultra terus mengalami peningkatan.

"Harus diasah juga kreativitas mereka, dan yang paling penting mengasah kepercayaan diri dan semangat mereka untuk belajar dengan giat," pesannya.

Tokoh inspiratif Sultra itu juga memberikan apresiasi kepada relawan SIC yang telah banyak meluangkan waktunya mengajar anak-anak di wilayah pesisir.

Baca Juga: APBD Muna Terkuras Buat Bayar Bunga dan Pokok Utang

Ketua SIC, Samawan Muin, mengatakan perpustakaan di Wawatu ini adalah yang ketiga didirikan setelah Taman Baca di Baho (Konawe), dan Bungin (Konsel).

Pada kesempatan ini, wakil rakyat dua periode itu juga menyerahkan bingkisan kepada sekitar 90 anak. Kegiatan itu jg dihadiri Kepala Desa Wawatu dan Bhabinkamtibmas. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga