Konser di Houston AS Ricuh, Travis Scott Buka Suara Soal Tewasnya 8 Orang

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 07 November 2021
0 dilihat
Konser di Houston AS Ricuh, Travis Scott Buka Suara Soal Tewasnya 8 Orang
Travis Scott sempat menghentikan penampilannya saat melihat situasi yang mulai ricuh. Foto: Repro Instagram

" penampilan Travis Scott dalam festival musik bertajuk Astroworld yang digelar kemarin di Houston, Amerika Serikat, memakan korban. Petugas berwenang menyatakan setidaknya delapan orang dipastikan tewas dalam acara musik di NRG Park tersebut "

HOUSTON TELISIK.ID - Delapan orang tewas pada konser yang digelar di Houston AS, pada Jumat malam waktu setempat.

Mengutip dari liputan6.com, penampilan Travis Scott dalam festival musik bertajuk Astroworld yang digelar Jumat (5/11/2021) kemarin di Houston, Amerika Serikat, memakan korban. Dilansir dari E! News, petugas berwenang menyatakan setidaknya delapan orang dipastikan tewas dalam acara musik di NRG Park tersebut.

Jumlah penonton yang hadir dalam acara ini diketahui sekitar 50 ribu orang.

Kekasih Travis Scott yakni Kylie Jenner juga diketahui hadir, begitu pula dengan Kendall Jenner. Disebutkan bahwa insiden maut tersebut terjadi saat para penonton mendadak mendesak ke arah panggung.

Dikutip dari cnnindonesia.com - edition.cnn.com, berdasarkan keterangan Kepala Pemadam Kebakaran Houston Sam Pena, tragedi itu berawal ketika kerumunan mulai mendesak ke depan panggung sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Ketika massa terdesak karena banyak yang merangsek ingin ke depan panggung, Pena mengatakan terjadilah kepanikan pengunjung festival musik itu.

"Orang-orang mulai jatuh, menjadi tidak sadar dan itu menciptakan kepanikan tambahan," kata Pena.

Saat itu bintang yang sedang tampil di atas panggung adalah rapper kelahiran Houston, Travis Scott.

Baca Juga: Penumpang Kabur, Bandara Ini Mendadak Jadi Lumpuh

Baca Juga: Taliban Ingatkan Ada Bahaya di Afghanistan, Kenapa?

Pemenang Grammy Award untuk kategori penyanyi dan produser itu menyatakan akan bekerja sama dengan kepolisian yang melakukan penyelidikan kekisurahan berujung maut di konser tersebut. Dia pun mengaku terpukul atas apa yang telah terjadi, dan berduka cita bagi para korban dan keluarganya.

"Saya benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam. Doa saya untuk keluarga dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Astroworld Festival," tulis Scott di akun Twitter miliknya, Sabtu.

Kepolisian Houston, tegasnya, akan mendapatkan dukungannya secara total untuk melanjutkan penyelidikan atas peristiwa tragis tersebut.

"Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston buat menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan. Terima kasih kepada Kepolisian Houston, Pemadam Kebakaran, dan NRG Park atas tanggapan dan dukungan langsung mereka," kata Scott.

NRG Park adalah arena tempat festival Astroworld digelar di Houston akhir pekan ini.

"Kami fokus untuk mendukung pejabat lokal bagaimanapun kami bisa ...," Astroworld Fest, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Live Nation Entertainment, mengatakan di Twitter.

Namun setelah peristiwa tragis itu, mereka disebutkan harus membatalkan hari kedua festival. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga