Kontingen IAIN Kendari Ikuti 11 Lomba Pekan Seni dan Olahraga Nasional di Bandung

Sasmiraza, telisik indonesia
Minggu, 07 Agustus 2022
0 dilihat
Kontingen IAIN Kendari Ikuti 11 Lomba Pekan Seni dan Olahraga Nasional di Bandung
Foto bersama seluruh jajaran pimpinan rektorat IAIN Kendari, official serta 43 kontingen yang akan berkompetisi usai pelepasan untuk mengikuti ajang PESONA di UIN Bandung. Foto: Ist.

" 43 kontingen IAIN Kendari akan berpartisipasi pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung "

KENDARI, TELISIK.ID - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad M.Pd melepas secara resmi 43 orang kontingen yang terdiri dari official dan peserta, di Aula Perpustakaan, Sabtu (6/8/2022).

43 kontingen tersebut akan berpartisipasi pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, pada 7 hingga 13 Agustus 2022.

PESONA merupakan ajang kompetisi antar mahasiswa yang memberikan kesempatan besar untuk menjalin silaturahmi. Event ini menjadi wadah untuk menunjukkan kreatifitas dan sportifitas didukung dengan semangat serta disiplin tinggi dalam meraih prestasi.

Pimpinan kontingen yang juga merupakan Wakil Rektor III, Dr. H. Herman, M.Pd menyatakan, IAIN Kendari akan mengikuti 11 cabang lomba dari 22 cabang yang diperlombakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz, MHQ 30 Juz, pop solo religi, kaligrafi naskah, kaligrafi kontemporer, kaligrafi digital, tenis meja, bulu tangkis, futsal, dan panjat dinding.

Baca Juga: Meledak, SPBU Tapak Kuda Nyaris Ludes

“Seluruh mahasiswa yang akan bertanding sudah mempersiapkan diri dengan intens berlatih memaksimalkan kemampuan diri dan kompetensi yang dimiliki. Semoga usaha yang telah dilakukan dapat berbuah manis dengan perolehan prestasi yang gemilang,” harap Herman.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad M.Pd berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga kesehatan fisik dan mental yang menjadi modal utama dalam berkompetisi.

Baca Juga: Kota Kendari Tersentuh IBM KOTAKU untuk Cegah Banjir

Rektor juga mengingatkan kepada seluruh anggota kontingen agar berkomitmen untuk mengharumkan nama institusi pada kegiatan ini.

“Komitmen sangat dibutuhkan dalam mengikuti setiap kompetisi, tetapi selain komitmen dan tekad yang kuat tetap harus diiringi dengan doa. Selalu optimis untuk meraih yang terbaik demi institusi yang kita cintai ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelepasan ini diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan rektorat, official serta  seluruh mahasiswa yang akan berkompetisi. (C-Adv)

Penulis: Sasmiraza

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga