Kota Kendari Tersentuh IBM KOTAKU untuk Cegah Banjir

Sasmiraza, telisik indonesia
Sabtu, 06 Agustus 2022
0 dilihat
Kota Kendari Tersentuh IBM KOTAKU untuk Cegah Banjir
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae foto bersama warga Kelurahan Anggoeya usai melaunching kegiatan IBM KOTAKU. Foto: Ist.

" Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota Tanpa Kumuh (IBM KOTAKU) yang berfokus pada pembangunan drainase lingkungan, guna mencegah banjir yang sering melanda di beberapa titik di Kota Kendari kembali dilaksanakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota Tanpa Kumuh (IBM KOTAKU) yang berfokus pada pembangunan drainase lingkungan, guna mencegah banjir yang sering melanda di beberapa titik di Kota Kendari kembali dilaksanakan.

Pembangunan drainase di Kelurahan Anggoeya ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, yang disaksikan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengharapkan, ini menjadi salah satu solusi untuk pencegahan bencana banjir.

Politisi PKS ini mengaku, sejak 2018 Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini bersama Pemkot Kendari sudah merencanakan pembenahan, mulai dari skala lingkungan hingga skala kawasan yang lebih luas.

Baca Juga: Biaya Pendaftaran Rp 100 Juta dan Sejumlah Syarat Calon Ketua PERADI Kendari Disoal

“Bahkan beliau sudah sampaikan tadi rencana kita, rencana beliau akan menuntaskan sampai membangun waduk pengendali banjir di wilayah Nanga-Nanga, kurang lebih 52 hektar,” ujar Sulkarnain, Jumat (5/8/2022).

Sementara itu, Ridwan Bae menyebut tahun 2022 di Provinsi Sulawesi Tenggara terdapat lima titik yang menjadi lokasi IBM KOTAKU. Empat titiknya berada di Kota Kendari sementara satu titik di Kabupaten Kolaka.

Baca Juga: Yuk Nikmati Promo Spesial Kemerdekaan di Azizah Syariah Hotel Kendari

“Kita harapkan pekerjaan ini bisa selesai sebelum musim hujan turun,” kata Ridwan Bae.

Untuk diketahui, empat titik lokasi di Kendari yang tersentuh IBM KOTAKU meliputi Kelurahan Rahandouna, Anggoeya, Wua-Wua dan Pondambea. (B-Adv)

Penulis: Sasmiraza

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga