Korban Gigitan Buaya di Konawe Selatan Dapat Bantuan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 07 Desember 2022
0 dilihat
Korban Gigitan Buaya di Konawe Selatan Dapat Bantuan
Firmansyah (32) yang menjadi korban gigitan buaya mendapatkan bantuan dari komunitas amplak day (anak muda punggaluku) dan Kapolres Konawe Selatan. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Akibat dari gigitan buaya tersebut, korban harus kehilangan kaki hingga lutut sebelah kirinya, kini korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bahteramas Kendari "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Seorang warga Lainea, Firmansyah (32) yang menjadi korban gigitan buaya mendapatkan bantuan dari komunitas amplak day (anak muda punggaluku) yang diwakili oleh Hendarwan selaku koordinator dan pihak Polres Konawe Selatan.

Saat mendatangi korban dan keluarga korban, Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo turut berbelangsungkawa atas musibah yang menimpa korban dan keluarganya, selain itu, ia juga menyampaikan kata-kata motivasi pada korban untuk selalu sabar dalam menghadapi musibah dan ujian yang menimpanya.

Sementara itu, Ibu Firmansyah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolres Konawe Selatan atas bantuan dan perhatian pada keluarganya.

”Kami keluarga dari Firman, mengucapkan terima kasih banyak atas segala perhatian dari Kapolres, mohon do’anya, semoga Firman lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan,” tuturnya, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah Telan Anggaran Rp 50 Miliar

Bantuan tersebut berasal dari dana pribadi AKBP Wisnu Wibowo dan sumbangan dari jajaran Polres Konawe Selatan serta penggalangan dana yang dikumpulkan oleh komunitas amplak day.

AKBP Wisnu Wibowo juga menyebut akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara, ia juga menghimbau dan lakukan sosialisasi pada masyarakat setempat di daerah yang menjadi kawasan rawan buaya.

Baca Juga: Tes Tertulis Sistem CAT Bagi Calon PPK KPU Muna Barat Tuntas

Firman merupakan warga Desa Lalonggombu Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan menjadi korban gigitan buaya, Selasa, 29 November 2022, ia menjadi korban serangan dan gigitan buaya saat hendak buang air di sekitar empang.

Akibat dari gigitan buaya tersebut, korban harus kehilangan kaki hingga lutut sebelah kirinya, kini korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bahteramas Kendari. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga